Baru Terungkap, Begini Kronologi Pemecatan Johnny Depp dari Fantastic Beasts

| 10 Nov 2020 13:00
Baru Terungkap, Begini Kronologi Pemecatan Johnny Depp dari Fantastic Beasts
Johnny Depp (Instagram)

ERA.id - Aktor Johnny Depp harus menelan pil pahit akibat buntut kasusnya dengan mantan istri tercintanya, Amber Heard. Secara mengejutkan Warner Bros meminta Depp mundur dari proyek film Fantastic Beasts 3. 

1. Bermula dari Surat Johnny Depp 

Berita mengejutkan terkait pemecatan Depp sebagai Grindelwald ini pertama kali muncul dalam unggahan Instagram pribadinya. Saat itu Depp mengatakan diminta mundur oleh Warner Bros dari proyek film ketiga Fantastic Beasts. 

“Saya ingin kalian tahu bahwa saya diminta mundur oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beasts dan saya menghargai dan setuju dengan permintaan tersebut,” tulis Depp dalam Instagram miliknya. 

Depp pertama kali terlibat di film Fantastic Beasts musim kedua di tahun 2018. Ia muncul sebagao Grindelwald muda yang menyiapkan pasukan kejahatan. 

2. Penyebab Pemecatan Johnny Depp

Menurut laporan Hollywood Reporter, penyebab utama dari pemecatan Depp ini masih berkaitan erat dengan kasus hukum yang melibatkan namanya. 

Depp membuat laporan pencemaran nama baik yang dia ajukan ke tabloid The Sun. Di mana tabloid itu menulis Depp sebagai “pemukul istri”. Ia pun membantah semua tuduhan yang dituliskan The Sun dan juga kesaksian mantan istrinya, Amber Heard. 

Hingga akhirnya tabloid asal Inggris itu tak terbukti bersalah dan menyebabkan Depp kalah telak di pengadilan Inggris. Buntut kasusnya pun kian panjang saat Warner Bros galau dengan posisi Depp sebagai aktor di Fantastic Beasts. 

3. Warner Bros Pecat Johnny Depp

Salah seorang sumber dari Warner Bros menyebut, Toby Emmerich, kepala film Warner Bros sempat mengizinkan Depp untuk menuntaskan masalahnya terlebih dahulu. 

Namun di tengah jalan Toby galau dengan keputusannya sendiri yang mau menunggu Depp atau mendepaknya dari Fantastic Beasts. Kegalauan ini lantaran sosok Depp sudah melekat sebagai tokoh Grindelwald. 

Akhirnya nama Depp ditarik dari jajaran pemain, yang saat itu sebenarnya proses syuting sudah berjalan. 

“Ketoma Hakim Andrew Nicol memutuskan bahwa ia menerima kesaksian Heard, yang merinci dan menggambarkan Depp sebagai penganiaya, keputusan Emmerich tak bisa lagi diganggu gugat,” kata sumber itu ke Hollywood Reporter, Selasa (10/11/2020). 

4. Johnny Depp Tetap Dapat Bayaran

Dari data dan kontrak yang dilakukan antara Depp dan Warner Bros, pihak film dikabarkan harus tetap membayar penuh upah dari Depp meski dirinya tak lagi terlibat dalam film. 

Pembayaran upah ini juga berlaku meski Depp baru syuting sekali dan Warner Bros akan mencari pemain pengganti. 

“Depp memegang kontrak pay-or-play, yang mewajibkan dia dibayar, tak peduli film itu jadi dibuat atau tidak, atau bahkan jika ada penggantian pemeran,” ungkap sumber itu. 

Film Fantastic Beasts 3 sendiri diagendakan tayang pada tahun 2022. Dengan pemecatan Depp dari proyek film ini, belum bisa dipastikan siapa aktor pengganti dirinya. 

Tags : film
Rekomendasi