Fakta Tersembunyi di Balik Film The Lazarus Effect, Rating Rendah Tapi Jadi Box Office

Tim Editor

The Lazarus Effect (Instagram)

ERA.id - Film tentang sekelompok peneliti medis yang mencoba menghidupkan orang meninggal, The Lazarus Effect punya segudang fakta menarik yang belum diketahui, salah satunya punya rating jelek di situs-situs ternama penilaian film. 

Dibintangi oleh Olivia Wilde, Mark Duplass, Evan Peters, Donald Glover, dan juga Sarah Bolger, film ini mengusung genre horor, misteri, dan juga Sci-Fi. 

Berikut fakta menarik film The Lazarus Effect.

1. Pindah Rumah Produksi

Film yang disutradarai oleh David Gelb ini ternyata mengalami perpindahan rumah produksi untuk bagian distribusi film loh. Semula film ini berada dibawah hak Lionsgate di tahun 2013. 

Saat itu Lionsgate mengumumkan film ini akan tayang di bioskop pada 30 Januari 2015. Namun di tahun 2014 secara mengejutkan Relativity Media mengakuisisi film itu dari pihak Lionsgate. 

Setelah mendapat hak siar dan distribusi, Relativity Media mengubah jadwal rilis menjadi 27 Februari 2015, mundur dari jadwal semula yang ditetapkan Lionsgate. 

2. Ganti Judul 

Perpindahan distribusi itu pun ternyata berdampak dengan judul film yang dibintangi Olvia Wilde itu. Semua saat berada di tangan Lionsgate film ini seharusnya rilis dengan judul Lazarus, tetapi saat berpindah tangan ke Relativity Media judul itu diubah menjadi The Lazarus Effect. 

3. Rating Rendah

Polemik film fiksi ilmiah ini nampaknya terus berlanjut dan berimbas dengan rating yang diperoleh dari film The Lazarus Effect ini. 

Berdasarkan situs penilaian film iMDb film ini hanya mendapat rating 5.2/10 dari responden sebanyak 40.220.

Begitu juga dengan Rotten Tomatoes yang hanya memberi skor 16 persen dari 107 tomatometer dan skor versi penonton hanya 23 persen. 

4. Film Box Office

Meski mendapat skor dan rating rendah pendapatan dari film ini justru berkata lain. The Lazarus Effect berhasil meraup keuntungan dan jadi box office dengan memperoleh 38,35 juta dolar. 

Jumlah ini sangat jauh dari biaya produksi yang dikeluarkan oleh tim produksi. Di mana menurut catatan Box Office Mojo, film ini hanya mengeluarkan biaya 3,3 juta dolar saja. Hal ini menandakan meski rating jelek, The Lazarus Effect berhasil menjadi film box office. 

Itu lah fakta menarik dibalik film The Lazarus Effect. Film yang mengangkat tema horor dan fiksi ilmiah ini bisa kamu pertimbangkan buat jadi tontonan mu di hari Jumat ini loh. 

Tag: The Lazarus Effect fakta film The Lazarus Effect

Bagikan: