Fakta Menarik Film American Renegades, Gandeng Pemain Top dengan Kerugian Besar

Tim Editor

Film American Renegades (Instagram)

ERA.id - Steven Quale sutradara yang mengemas film American Renegades berhasil membawa karyanya menjadi salah satu film box office. Ia bekerjasama dengan Luc Besson dalam menggarap naskah film yang dibintangi oleh Sullivan Stapleton. Berikut ini fakta menarik yang ada di film American Renegades, film box office yang meraih rating biasa saja.

1. Telan dana 66,1 Juta Euro

American Renegades menelan biaya sebesar 66,1 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Jumlah ini berbanding terbalik dengan pendapatan yang hanya meraup 2,6 juta dolar AS atau berkisar Rp36 miliar. Boleh dibilang film ini cukup mengalami kerugian dan gagal sebagai film karya Steven Quale.

2. Dibintangi Oleh Aktor Ngetop

Steven Quale cukup berani dalam pemilihan aktor yang bermain di film garapannya. Ia menggandeng sejumlah aktor ngetop di perfilman Hollywood seperti aktor kawakan J.K. Simmons, Charlie Bewley, Sullivan Stapleton, hingga Syvia Hoeks.

3. Latar Belakang Cerita American Renegades

Film American Renegades berfokus dengan dengan misi penyelamatan emas batangan peninggalan nazi seberat 27 ton. Pemindahan emas itu dilakukan oleh pasukan Jerman ke sebuah kota kecil di Bosnia. Perpindahan ini dilakukan tahun 1944 dengan memasukkan emas 27 ton itu ke dalam lemari besi bank.

Latar belakang cerita kemudian berpindah di tahun 1990-an ketika pasukan Navy SEAL alias Angkatan Laut AS menjalankan misi penyelamatan emas peninggalan nazi tersebut. Salah seorang anggota tim Navy SEAL melakukan penyamaran demi menangkap jendral Serbia, Milic yang bertanggung jawab atas kekejaman yang terjadi.

Sayangnya dalam misi penyamaran itu mereka melarikan diri dengan memakai tank dan membuat kekacauan di kota. Mereka pun harus menjalani hukuman dari pimpinan mereka. Matt Barnes (Sullivan Stapleton).

Stanton Baker (Charlie Bewley) pun menikmati masa hukumannya dengan mengunjungi rumah kekasihnya, Lara (Sylvia Hoeks), yang ternyata cucu dari kakek yang menyimpan emas 27 ton itu.

4. Rating Rendah

Upaya Quale menggandeng aktor ternama rupanya tidak berpengaruh dengan rating yang dihasilkan. Menurut situs Rotten Tomatoes film ini hanya meraih rating 11 persen dari 18 ulasan dengan rata-rata sebesar 4,17/10. Sementara itu menurut situs IMDd film ini meraih rating 5,4/10 persen.

Tag: American Renegades Film American Renegades,

Bagikan: