Ukir Sejarah, Patty Jenkins Jadi Sutradara Wanita Pertama yang Garap Film Star Wars

| 11 Dec 2020 17:15
Ukir Sejarah, Patty Jenkins Jadi Sutradara Wanita Pertama yang Garap Film Star Wars
Patty Jenkins (Instagram)

ERA.id - Patty Jenkins resmi duduk di bangku sutradara untuk film terbaru Star Wars. Penobatannya kali ini menjadikan dirinya sebagai sutradara wanita pertama yang menggarap film Star Wars. 

Pengumuman Patty Jenkins sebagai sutradara ini disampaikan secara langsung di acara Investor Day 2020 The Walt Disney Company, Kamis (10/12/2020) waktu setempat. Selama acara, Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy mengumumkan Patty Jenkins sebagai sutradara film Star Wars, Rogue Squadron. 

Rogue Squadron akan mengikuti sekelompok pilot tempur saat mereka bersatu melewati banyak hal untuk mempertahankan kebaikan melawan kejahatan. 

Sementara itu di alam semesta Star Wars, Rogue Squadron didirikan dan dipimpin oleh Wedge Antilles, seorang pilot terampil yang muncul di Star Wars, The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, dan The Rise of Skywalker.

Sejak diumumkan sebagai sutradara, Jenkins mengunggah sebuah video pendek tentang dirinya yang akan membuat film tentang pesawat tempur terbaik versinya. Ia berjanji akan membuat filn Rogue Squadron menjadi yang terbaik. 

Menjelang akhir video, Jenkins terlihat menaiki sebuah pesawat tempur X-Wing, lengkap dengan helm dan baju khas pilot tempur. 

Nama Patty Jenkins di industri film sebenarnya bukan hal baru lagi. Ia telah sukses menggarap film superhero DC Comics, Wonder Woman sebagai film superhero wanita pertama dari DC Comics.

Film garapannya yang dibintangi oleh Gal Gadot itu berhasil menjadi box office dengan pendapatan global mencapai 821 juta dolar AS, dengan biaya produksi lebih dari 100 juta dolar AS.

Sebelumnya Jenkins juga pernah terlibat dalam film yang dibintangi Charlize Theron berjudul Monster. Di film itu ia bukan hanya duduk sebagai sutradara, tetapi juga sebagai penulis naskah. 

Lebih lanjut film terbaru Patty Jenkins, Wonder Woman 1984 akan dijadwalkan tayang pada hari Natal tahun ini melalui layanan streaming HBO Max. Sedangkan untuk film Rogue Squadron dan beberapa film dari Disney terbaru akan tayang pada tahun 2023. 

Tags : Patty Jenkins
Rekomendasi