Dituduh Korup oleh The Weeknd, Pihak Grammy Awards 2021 Buka Suara

Tim Editor

The Weeknd (Instagram)

ERA.id - CEO Recording Academy Harvey Mason, jr, menepis tudingan korup yang dilayangkan oleh musisi The Weeknd

Pelantun “Blinding Lights”, Abel Tesfaye alias The Weeknd menuding pihak Grammy Awards korup karena tidak memasukan namanya ke daftar nominasi satu pun. Tudingan ini dilayangkan olehnya di Twitter maupun Instagram pribadi miliknya, Rabu (25/11/2020). 

“Grammy tetap korup. Anda berhutang kejujuran kepada saya, kepada penggemar saya, dan kepada industri musik,” tulis The Weeknd di Twitter. 

Menanggapi rumor dan tudingan korup, CEO Recording Academy Harvey Mason, jr memberikan klarifikasi terkait berita yang beredar. Dalam pernyataannya, Harvey menjelaskan tahun ini Acordings Academy mendapat ribuan karya dari musisi di dunia.

Karya itu pun menyulitkan pihak penyelenggara untuk memilih yang terbaik untuk diperebutkan. Harvey juga menegaskan ia memahami rasa kecewa yang timbul ke mantan kekasih Selena Gomez itu. 

“Kami memahami bahwa The Weeknd kecewa karena tidak dinominasikan. Saya terkejut dan dapat berempati dengan apa yang dia rasakan,” kata CEO Acordings Academy, Harvey Mason, jr, dikutip Hollywood Reporter, Rabu (25/11/2020). 

Menurut Harvey, musik dan karya The Weeknd tahun ini sangat luar biasa, terutama album After Hours yang mendulang kesuksesan di American Music Awards (AMA) 2020. 

Namun sayangnya sistem pemilihan dan seleksi ketat Grammy Awards 2021 tidak mengikutsertakan nama The Weeknd masuk ke jajaran nominasi. 

Selain itu Harvey juga membantah seleksi ini diputuskan saat The Weeknd dapat kontrak dan akan tampil di acara Super Bowl 2021.

“Untuk lebih jelasnya, pemungutan suara di semua kategori berakhir jauh sebelum penampilan The Weeknd di Super Bowl diumumkan, jadi hal itu sama sekali tidak memengaruhi proses nominasi,” ungkapnya. 

Harvey melanjutkan pihaknya akan sangat senang jika The Weeknd bisa ikut tampil di acara penghargaan tahunan bergensi itu pada 31 Januari 2021. 

“Kami sangat senang ketika kami mengetahui dia akan tampil di Super Bowl mendatang dan kami ingin sekali dia juga tampil di panggung GRAMMY akhir pekan sebelumnya,” punykas Harvey. 

Selain The Weeknd yang gagal masuk ke deretan nominasi Grammy Awards 2021, mantannya Selena Gomez juga tak masuk jajaran nominasi seperti dirinya. 

Sedangkan nama Beyoncé, Dua Lipa, Roddy Ricch, Taylor Swift, Justin Bieber, Billie Eilish dan Megan Thee Stallion memimpin daftar nominasi untuk penghargaan 2021.

Tag: Grammy Awards 2021 The Weeknd

Bagikan: