Rekomendasi Film Tentang Ibu yang Bikin Banjir Air Mata

Tim Editor

Film Wedding Dress (Instagram)

ERA.id - Perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020 tak lengkap rasanya kalau belum dinikmati dengan tontonan film tentang Ibu. Film-film yang mengangkat tema tentang Ibu sendiri biasanya akan mengundang air mata dan haru bagi siapa saja yang menontonnya. 

Berikut ini rekomendasi film tentang Ibu yang bikin banjir air mata. 

1. Lady Bird

Film Lady Bird berkisah tentang seorang anak remaja yang sangat keras kepala bernama Christine (Saoiese Ronan). Hubungannya dengan sang Ibu bahkan tergolong tak baik karena sifatnya yang pembangkang. 

Kondisi Christine dan Ibunya kian memburuk karena ia memutuskan untuk keluar kota dan mendaftar di sebuah Universitas. 

Film garapan Greta Gerwig ini akan membuat kamu terkuras secara emosi dan mengundang air mata karena alur ceritanya yang sangat menarik. 

Selain Saoirse Ronan, film Lady Bird juga dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Timothee Chalamet, Lucas Hedges, Laurie Metcalf, Tracy Letts, dan masih banyak lagi. 

2. Stepmom

Film tentang Ibu terbaik yang bisa kamu tonton selanjutnya ialah Stepmom. Film yang tayang di tahun 1998 ini dibintangi oleh Julia Roberts, Susan Sarandon, Ed Harris, Liam Aiken, dan Jena Malone. 

(Foto Instagram)

Berkisah tentang Kelly (Julia Roberts) yang menjalin hubungan dengan seorang duda dua anak, Luke Harrison (Ed Harris). Demi mengambil hati kedua anak Luke, Kelly mencoba mendekatinya hampir setiap hari. 

Namun sayang, Anna (Jena Malone) dan Ben (Liam Aiken) selalu membandingkannya dengan Ibu kandung mereka. Kondisi itu diperparah dengan ulah Jackie (Susan Sarandon) mantan istri Luke yang terus menjelekan Kelly. 

Dari kisah Kelly ini penonton akan melihat seberapa gigih dan kuatnya batin Kelly demi mendapat perhatian dan diterima di keluarga Harrison dengan penuh perjuangan. 

3. Room

Film Room merupakan karya dari Lenny Abrahamson yang mengangkat kisah nyata tentang korban penyekapan selama bertahun-tahun. 

(Foto Instagram)

Joy (Bire Larson) menjadi korban penculikan dari seorang pria bernama Old Nick (Sean Bridges) selama kurang lebih tujuh tahun. Saat mengalami penculikan, Joy masih tergolong belia dan tak tahu apapun. 

Selain menjadi korban penculikan, Joy sering diperkosa oleh Nick hingga dirinya hamil. Di saat kondisinya hamil pun Nick tak mau melepas Joy hingga ia harus melahirkan anaknya di sebuah ruangan sempit tempat penyekapan. 

Selama masa sulit itu Joy merawat bayinya hingga tumbuh menjadi anak laki-laki tampan bernama Jack (Jacob Tremblay). Setiap kali Nick datang, Joy selalu menyembunyikan Jack dari ayah biologisnya. 

Perjuangan Joy ini mampu menguras air mata sekaligus emosi bagi siapa pun yang menonton kisahnya. 

4. Wedding Dress

Salah satu film tentang Ibu dari Korea Selatan ialah Wedding Dress. Boleh dibilang film ini menjadi yang terbaik pada masanya. 

Berkisah tentang Go Eun (Song Yoon Ah), seorang desainer gaun pengantin dan ibu tunggal. Ia memiliki seorang putri bernama So Ra (Kim Hyang Gi). 

Suatu hari Go Eun didiagnosis terkena kanker parah dan hanya diperkirakan untuk hidup dalam waktu yang tidak lama lagi. Ia pun rela melakukan dan menghabiskan waktunya dengan So Ra sebelum ajalnya menjemput. 

Sayangnya tanpa sepengetahuan Go Eun, putrinya sudah lebih dulu tahu bahwa Ibunya mengidap kanker. Dengan berpura-pura, So Ra pun perlahan mewujudkan satu per satu permintaan Ibunya. 

5. Hi Bye, Mama!

Masih datang dari negeri ginseng Korea Selatan, salah satu drama yang tayang di tahun 2020 berjudul Hi Bye, Mama! juga sukses menguras air mata para penonton. 

Berkisah tentang perjuangan seorang Ibu hamil bernama Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang mengalami kecelakaan. Di sisi lain suaminya, Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung) harus dihadapkan dengan pilihan, menyelamatkan bayinya atau istrinya. 

(Foto Instagram)

Gang Hwa yang diminta untuk menyelamatkan anaknya eh Yoo Ri pun diselimuti rasa penyesalan mendalam karena gagal menyelamatkan nyawa istrinya. 

Selepas kepergian istrinya, Gang Hwa memutuskan untuk menikah lagi dengan juniornya di rumah sakit, Oh Min Jung (Ko Bo Gyeol). Sayangnya Cha Yoo Ri yang menjadi hantu gentayangan diberikan kesempatan untuk hidup kembali dan bereinkarnasi. 

Namun salah satu syaratnya ia harus bisa menjadi Ibu bagi anaknya dan menikah lagi dengan suaminya. Kondisi ini kian sulit karena suaminya telah menikah. 

Itu lah lima film tentang Ibu yang bisa menguras air mata. Selamat menonton bersama Ibu di Hari Ibu. 

Tag: film Hari Ibu rekomendasi film

Bagikan: