Wajib Ditonton, Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Bertemakan Natal

| 23 Dec 2020 09:15
Wajib Ditonton, Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Bertemakan Natal
Film Natal (Foto: Instagram/@bradrushingdp)

ERA.id - Perayaan Natal ditahun ini sangatlah berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pandemi yang belum dipastikan kapan berakhir, memang lebih baik merayakan Natal di rumah saja. Meski di rumah, kamu tetap bisa menikmati menonton film seru dengan rekomendasi film terbaik.

Menonton film menjadi salah satu agenda menarik untuk memeriahkan perayaan Natal meski hanya berkumpul bersama keluarga di rumah. Supaya lebih seru, tentu kamu perlu referensi untuk memilih film dan serial Netflix yang bertema Natal. Berikut rekomendasi film dan serial Netflix yang bertemakan Natal:

1. The Holiday Movies that Made Us

The Holiday Movies that Made Us (Foto: Instagram/@pointofdrew2016)

The Holiday Movies That Made Us adalah serial dokumenter Netflix yang dirilis pada Selasa (1/12/2020). Serial dokumenter ini hanya terdiri dari dua episode. Masing-masing episodenya akan mengajak penonton menelusuri seluk-beluk film Elf (2003) dan The Nightmare Before Christmas (1993). 

Walau bukan tergolong karya baru, dua film ini sering kali menjadi film bertema Natal yang paling banyak ditelusuri setiap tahun. The Holiday Movies That Made Us akan menampilkan cuplikan di balik layar serta wawancara dari pemeran dan kru.

2. Just Another Christmas

Just Another Christmas (Foto: Instagram/@2020afilmodyssey)

Just Another Christmas rilis di Netflix pada 3 Desember 2020. Film komedi  Film ini mengisahkan seorang pria yang mendapat kutukan di hari Natal. Pria yang tidak menyukai Natal itu bernasib sial dan kerap terjebak. Namun, kejadian tersebut membuat dirinya mendapatkan pengalaman yang merubah jalan hidupnya menjadi lebih baik.

3. The Midnight Sky

The Midnight Sky (Foto: imdb)

Rilis di Netflix 23 Desember 2020, The Midnight Sky memusatkan kisah pada misi seorang ilmuwan yang berada di Kutub Utara. Saat itu, Bumi hancur lebur tak tahu apa penyebabnya. Ada sekelompok astroonot yang ingin kembali ke Bumi. Namun, Ilmuwan itu perlu menghentikan para astronot supaya tak balik ke Bumi. Ini menjadi salah satu caranya untuk menyelamatkan para astronot agar tidak balik ke Bumi.

4. A California Christmas

A California Christmas (Foto: imdb)

Film bergenre drama romantis yang dirilis Netflix untuk menyambut Natal, A California Christmas tayang sejak Senin (14/12/2020). Berkisahkan seorang pria tajir yang ingin membeli tanah, namun sang petani tak mau menjualnya. Sampai akhirnya, dia menyamar dan menjalin cinta dengan sang petani. Ia melakukan penyamaran agar sebelum hari Natal, petani itu menjual tanah keluarganya.

5. Angela's Christmas Wish

Angela's Christmas Wish (Foto: imdb)

Angela’s Christmas Wish merupakan film animasi keluarga bertema Natal sekaligus sekuel dari film Angela’s Christmas (2017). Sejak, Selasa (1/12/2020), kamu bisa menyaksikan Angela’s Christmas Wish di layanan streaming Netflix. Angela’s Christmas Wish berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Angela berupaya menyatukan kembali keluarganya saat Natal. Ayah Angela bekerja jauh di Australia. Sementara, dirinya bersama ibunya terpisah dengan waktu cukup lama.

Rekomendasi