5 Rekomendasi Tontonan di Awal Tahun 2021

Tim Editor

Bridgerton (Instagram)

ERA.id - Membuka awal tahun 2021 tak ada salahnya jika kamu memilih untuk nonton film yang siap mewarnai hari-hari mu. Sejumlah film baru yang punya jalan cerita menarik pun bertaburan dan menanti untuk di tonton. 

Tahun 2021 nampaknya masih akan memaksa sejumlah kantor untuk tetap melakukan work from home (WFH) bagi para karyawannya. Begitu juga dengan mahasiswa dan pelajar yang masih melakukan kegiatannya dari jarak jauh.

Kebiasaan ini tentunya sering kali membuat bosan dan jenuh. Buat mengatasi hal itu, sebagian besar memilih untuk menghabiskan waktunya dengan cara nonton film. 

Berikut ini rekomendasi tontonan yang cocok buat mengawali tahun 2021. 

1. Lupin

Film pertama yang cocok banget buat di tonton adalah Lupin. Cerita ini terinspirasi dari karakter kriminal Arsene Lupin, yang kemudian diadaptasi menjadi film. 

Dia adalah Assane Diop (Omar Sy) pencuri handal yang punya niat buat balas dendam ke keluarga kaya raya. Sepanjang hidupnya ia meyakini Ayahnya pencuri, tapi ternyata cuma jadi korban jebakan. Diop pun memilih untuk menjadi pencuri dengan banyak trik yang dilakukan.

Serial Lupin ini dikemas dengan lima episode dan bisa ditonton di Netflix. 

2. Bridgerton

Kamu penyuka kisah kerajaan semacam Cinderella? Cocok banget buat nonton Bridgerton yang dibintangi oleh Phoebe Dynevor dan Rege-Jane Page. 

Berlatar belakang di kota Inggris, Bridgerton fokus dengan kisah Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor) yang sudah siap untuk menikah. Ia pun mengikuti ajang perjodohan dan jadi kandidat terkuat di wilayahnya. 

Tetapi ia justru mulai jatuh cinta dengan Simon Basset (Regé-Jean Page) yang merupakan Duke of Hastings. Sayang cinta Daphne tak berjalan mulus, sebab Simon punya sumpah untuk tidak menikah dan punya keturunan. 

Bagaimana kisah Daphne dan Simon? Tonton aksinya yang penuh dengan warna-warni. 

3. Pieces Of A Woman

Salah satu kisah dan perjuangan seorang wanita dalam melahirkan anak bisa kamu tonton lewat film Pieces Of A Woman. Film ini fokus dengan Martha (Vanessa Kirby) dan Sean (Shia LaBeouf). 

Pasangan muda yang siap dengan kelahiran anak petamanya itu harus menghadapi fase kehidupan yang penuh luka. Ketegangan dan perjuangan saat melahirkan yang dialami Martha berubah menjadi duka.

(Instagram)

Belum lagi peran Ibunya Elizabeth Weiss (Ellen Burstyn) yang bikin suasana makin runyam dengan mengajukan gugatan ke seorang bidan yang membantu persalinan Martha. 

Bagaimana Martha dan Sean melewati masa sulitnya? 

4. All The Bright Places

Persahabatan yang terjalin di antara Violet Markey (Elle Fanning) dan Theodore Finch (Justice Smith) membawa mereka harus bisa berdamai sekaligus mengatasi trauam masing-masing. 

Markey gadis yang punya trauma pasca kepergian kakaknya akibat kecelakaan tragis, harus bisa mengatasi itu dengan berani naik kendaraan. 

(Instagram)

Sementara Finch punya trauam dan rasa takut sehingga ia sering berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Keduanya pun sama-sama berusaha agar bisa menerima keadaan. 

Mampukah mereka menyelesaikan dan mengatasi rasa traumanya?

Itulah deretan film yang cocok buat kamu tonton di awal tahun 2021. 

Tag: film rekomendasi film

Bagikan: