Attack on Titan Episode 8: Netizen Geger Sasha Mati Ditembak Gabi

| 01 Feb 2021 15:07
Attack on Titan Episode 8: Netizen Geger Sasha Mati Ditembak Gabi
Sasha Mati Ditembak (Dok. AOT)

ERA.id - Attack on Titan (AoT) terbaru rilis di episode 8 bahasa Indonesia. Dalam episode Shingeki no Kyojin terbaru prajurit Pulau Paradise, Sasha meninggal dunia. 

Bahkan AOT trending di twitter muncul tagar #AoTSeason4NHK lalu #attackontitanseason4 bahkan #AttackonTitanFinalSeason. Seperti diketahui Sahsa termasuk dalam pasukan yang memberikan pelajaran ke Marley. 

Sebelumnya Marley terlebih dulu menyerang Pulau Paradise, untuk mencuri founding Titan yang dimiliki Eren Yeager. Ternyata Eren Yeager membalas dan deklarasi perang bahkan berhasil rebut Hammer Titan. 

Ternyata Sasha akhirnya mati, setelah ditembak Gabi, prajurit yang dipersiapkan mewarisi Titan dari Reiner. Hal itu kemudian membuat penggemarnya sedih. Sebab AoT telah kehilangan salah satu karakter yang ceria. 

Di episode terbaru yang tayang pada Senin (1/2/2021) dini hari tadi, AoT mengisahkan perseteruan hebat antara pihak Pulau Paradis dan negara Marley. Rangkaian ceritanya termasuk dalam Marley Arc serta menggunakan negara Marley sebagai latar tempatnya.

Pada episode sebelumnya, “Kyoshu” atau “serangan”, Eren Yaeger, seseorang yang memiliki kekuatan Titan Penyerang dari Pulau Paradis, hampir memakan Lara Tybur, Titan Perang Hammer.

Akan Tetapi, Lara yang diselimuti kristal mengeluarkan kekuatannya di awal cerita. Akibatnya, tubuh Eren tertusuk kristal hingga terangkat.

Di sisi lain, Falco Grice, bocah dari Marley, melihat peperangan yang terjadi. Ia yang tadinya melihat Eren dalam bentuk manusia, mengecam penipuan ini. Reiner yang pada dua episode sebelumnya melindungi Falco dari perubahan Eren menjadi titan masih tidak sadarkan diri.

Ternyata, Reiner sedang merasakan kehancuran yang luar biasa. Hal tersebut mempengaruhi sistem regenerasi yang seharusnya bisa cepat dilakukan seorang Titan Berzirah. Falco yang bingung, akhirnya pergi mencari bantuan

Sementara itu, Eren mulai sadar akan Lara yang kehabisan tenaga untuk melawan. Tubuh asli dari Titan Penyerang pun keluar dan membuat tubuh titan barunya. Melihat hal ini, Porco selaku Titan Jaw kesal.

Namun, Pieck, Titan Pengangkut, menyarankannya untuk melindungi Titan Beast (Zeke) dari serangan Levi, keluarga Ackerman yang terkenal hebat dalam membunuh.

Di tengah pertarungan itu, Falco yang mencari pertolongan bertemu dengan Theo Magath, Komandan Perang Pasukan Marley, dan Gabi, temannya.

Bagian pelabuhan Marley ternyata juga mendapatkan serangan. Armin, teman Eren, berubah menjadi Titan Kolosal hingga bagian pinggir Marley hancur seketika. Setelah itu, para pasukan bantuan dari Paradis datang menggunakan kapal terbang ke tengah kota.

Porco semakin membara, hingga berlari menyerang Eren. Namun, Mikasa, sahabat kecil Eren, datang menebas kakinya. Dari kesalahan ini, para titan Marley berhasil dibuat tidak berdaya. Akan tetapi, Pieck berhasil diselamatkan oleh Falco dan Gabi saat itu.

Peperangan didominasi pihak Paradis, terlebih lagi ketika Titan Perang Hammer berhasil dimakan Eren. Bahkan, Titang Penyerang ini juga hendak mengunyah Porco. Akan tetapi, Reiner tiba-tiba terbangun dan berubah menjadi Titan Berzirah.

Rekomendasi