Rekomendasi Drakor Bertema Pemburu Setan yang Bikin Deg-degan, Berani Nonton?

Tim Editor

Metamorphosis (Instagram)

ERA.id - Kesuksesan drama The Uncanny Counter membuat sejumlah pecinta drakor mulai melirik genre serupa. Di mana drakor dengan tema pemburu setan jadi salah satu tontonan favorit sekaligus bikin deg-degan. 

Aksi Kim Sejeong, Jo Byung Gyu, Yoo Jun Sak, Ahn Suk Hwan, dan Yeom Hye Ran dalam memburu roh jahat ini sukses mencuri perhatian. Banyak penonton yang akhirnya menyukai drakor dengan tema serupa yang tak kalah seru dari The Uncanny Counter. 

Berikut ini drakor yang memilih tema pemburu setan yang bisa bikin kamu deg-degan. 

1. The Wailing 

Mengangkat kisah tentang beragam kejadian horor yang menimpa desa Gokseong. Di mana kejadian bermula dari seorang pendatang asal Jepang yang tinggal di Gokseong. 

Sejak kehadirannya desa Gokseong sering terjadi hal-hal aneh sekaligus mengerikan, seperti wabah penyakit misterius yang menimbulkan penderita kehilangan akal sehatnya. 

(Instagram)

Jong-goo (Kwak Do-won) dan Oh Seon-bok (Son Kang-kuk) pun berusaha untuk menyelidiki kejadian misterius itu. Tetapi Jong-goo justru jadi sering mimpi buruk dan meresahkan hidupnya. 

Dengan keberanian dan dibantu oleh keponakannya yang bisa bahasa Jepang, Jong-goo pun datang ke rumah lelaki Jepang itu. Sayang ia justru dikejutkan dengan penemuan sepatu anaknya di rumah lelaki Jepang itu. 

Apakah yang akan terjadi dengan keluagra Jong-go? 

2. The Divine Fury

Masa lalu yang kelam membuat Yong Hoo (Park Seo Joon) bangkit dari keterpurukan dan memulai kariernya sebagai petunju profesional. Selama berkarier sebagai atlet, ia sempat mendapat luka di telapak tangannya. 

(Instagram)

Yong Hoo mencoba menghilangkan luka itu yang ternyata menimbulkan rasa sakit yang sangat parah. Ternyata bantuan dari Bapa Ahn (Ahn Sung Ki) justru membawanya untuk bertempur dengan roh-roh jahat. 

Mampukah Yong Hoo menuntaskan dan membersihkan lukanya?

3. Metamorphosis 

Bagaimana jadinya kalau roh jahat berubah wujud dan menyamar jadi manusia? Ngeri, merinding, sekaligus tak masuk akal. Kejadian ini dialami oleh keluarga Gang-goo (Sung Dong-il) dan Myung-joo (Jang Young-nam). 

Pasangan yang punya tiga anak ini memutuskan untuk pindah rumah seiring tumbuh kembang anaknya. Sayangnya setelah pindah rumah keluarga Gang-goo justru diganggu terus menerus oleh roh jahat. 

Anak tertua Gang-goo, Sun Woo (Kim Hye-jun) pun meminta pertolongan dari pamannya, Joong-soo (Bae Sung-woo), yang dipercaya bisa mengusir roh jahat. 

Rupanya Joong-soo sendiri punya pengalaman buruk berhadapan dengan roh jahat. Di mana ia gagal menyelamatkan anaknya dari gangguan roh jahat, dan berakhir bunur diri. 

Bagaimanakah nasib keluarga Gang-goo yang harus berhadapan dengan roh jahat?

4. The Closet

Gangguan roh jahat alias setan dialami oleh Sang-won (Ha Jung Woo) dan anak perempuannya Ina (Heo Yool). Di mana mereka baru saja pindah rumah dan sering mendengar suara aneh yang berasal dari lemari pakaian. 

(Instagram)

Tiba-tiba saja, Ina menghilang mendadak dan membuat Sang-won panik mencarinya. Sang-won pun bertemu dengan seorang pria bernama Kyung-hoon (Kim Nam Gil), yang mengklaim tahu dimana Ina berada. 

Dalam misi pencarian Ina, Sang-won diberi petunjuk soal Ina yang berkaitan erat dengan lemari pakaian horor. 

Bisakah Ina kembali bertemu dengan Ayahnya? 

Itu lah drama bertema pengusir setan atau roh jahat yang tak kalah bikin deg-degannya kaya The Uncanny Counter. 

Tag: film horor drama korea rekomendasi film drakor horor

Bagikan: