Rekomendasi Film Horor Bertema Boneka Seram, Berani Uji Nyali?

Tim Editor

Chucky (Capture Youtube)

ERA.id - Boneka identik dengan kesan gemas, lucu, dan menjadi salah satu benda kesayangan anak-anak hingga orang dewasa. Tetapi gimana jadinya kalau boneka yang menggemaskan itu berubah kesan menjadi benda yang menyeramkan sekaligus mematikan?

Seperti cerita di film-film horor yang kerap menjadikan boneka sebagai sebuah karakter yang menyeramkan. Apakah kamu berani nonton?

Berikut ini rekomendasi film horor yang memakai boneka sebagai pemeran utama yang mematikan. 

1. The Conjuring

Buat kamu yang doyan nonton film horor dan bikin jantung deg-degan tentunya udah enggak asing sama film The Conjuring dong? Apalagi lewat film ini sutradara James Wan untuk pertama kalinya mengenalkan sosok boneka menyeramkan yang bakal jadi pembuka di film horor selanjutnya, Annabelle. 

Berkisah tentang keluarga kecil yang pindah rumah di sebuah pertanian di Harrisville Rhode Island. Niat dari Carolyn (Lili Tylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) untuk pindah semata-mata demi ketenangan keluarga kecilnya. 

Tapi sayang mereka justru diganggu dengan hal-hal berbau magis dan spiritual. Bahkan Carolyn mendatangkan investigator spiritual. Setelah ditelusuri ternyata rumah yang ditempatinya itu bekas peninggalan seorang penyihir yang mati bunuh diri bernama Bathsheba. 

2 The Boy

Siapa yang menduga boneka tampan dengan setelean jas bernama Brahms ini ternyata bisa hidup? Begitulah yang dialami oleh Greta Evans (Lauren Cohan), seorang pengasuh boneka bernama Brahms. 

Greta dapat pekerjaan aneh itu dari keluarga Hellshire, yang memintanya untuk merawat Brahms mulai dari membacakan buku cerita, memainkan alat musik, memasukan makanan ke dalam freezer, hingga memasang perangkap tikus. 

Mulanya Greta kebingungan dan tak mau menjalankan tugasnya. Tetapi muncul kejadian aneh hingga Brahms bisa bergerak sendiri. Bagaimanakah Greta menyelesaikan teka-teki ini?

3. Dead Silence

Berkisah tentang pasangan muda Jamie (Ryan Kwanten) dan Lisa Ashen (Laura Regan), mereka menerima pakey boneka kayu ventriloquist yang tak diketahui siapa pengirimnya. Keduanya memutuskan untuk menyimpan boneka itu. 

Suatu hari Jamie pergi untuk membeli makanan, meninggalkan Lisa dengan boneka kayu misterius itu. Tetapi saat Jamie pulang dia terkejut banyak bercak darah dan Lisa terbujur kaku tak bernyawa tanpa lidah. 

Jamie pun mencari tahu siapa pembunuh dan boneka misterius itu. Hingga akhirnya dia mendapati fakta bahwa boneka itu salah satu boneka yang dikutuk oleh Mary Shaw bernama Billy. 

Mampukah Jamie menyelesaikan teror mematikan itu? Tonton aja langsung filmnya yuk!

4. Chucky

Buat boneka mematikan yang satu ini sepertinya udah tak asing lagi bagi pecinta film horor-thriller. Dia adalah Chucky, boneka bernyawa yang sering melakukan kejahatan dengan pisau andalannya. 

Saking nyebelin sekaligus menegangkan, kisah Chucky bahkan dibuat ke beberapa film lanjutan yang berkaitan. Meskipun awal mula masuknya ruh itu dilakukan oleh Charles Lee Ray (Brad Dourif), seorang pembunuh. 

Langsung aja yuk tonton filmnya!

5. Dolly Dearest

Enggak jauh beda sama Chucky, boneka bernama Dolly juga tak kalah menyeramkannya dari teror pisau Chucky. Dolly digambarkan sebagai boneka yang tertimbun di dalam makam suku Maya dengan arwah roh jahat yang sudah ada. 

Suatu hari para arkeolog menemukan dan membebaskan roh jahat Dolly. Dolly pun mulai melancarkan aksi terornya dengan membunuh para arkeolog dan menyusup ke pabrik boneka milik Elliot Wade (Sam Bottoms). 

Keluarga Elliot pun mulai menjadi target pembunuhan selanjutnya oleh Dolly. Bagaimanakah perjuangan keluarga Elliot terbebas dari Dolly? 

Itu dia rekomendasi tontonan film horor-thriller yang memakai boneka sebagai pemeran utamanya. Jangan lupa tonton dan nikmati kengeriannya ya!  

Tag: film horor

Bagikan: