Segera Tayang, Satria Dewa: Gatotkaca Siap Sajikan Film Superhero Indonesia dengan Kualitas CGI Mumpuni

| 06 Jun 2022 21:00
Film Satria Dewa: Gatotkaca (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film terbaru karya Hanung Bramantyo yakni Satria Dewa: Gatotkaca akan segera tayang di bioskop. Film ini cukup dinantikan penayangannya oleh masyarakat karena merupakan film superhero asal Indonesia dan digadang menampilkan visul effect dan CGI karya berbagai studio di Indonesia, yang bekerja di bawah Lumine Studio, Jakarta.

Sebagai sutradara, Hanung Bramantyo mengungkapkan perasaannya yang begitu gugup menantikan penayangan film tersebut kepada para penonton. Ia mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi ekspektasi para penonton, dengan proses syuting yang sulit di tengah pandemi COVID-19.

"Senang, Alhamdulillah akhirnya bisa tayang. Perjuangan berat, perjuangan kita semuanya. Perjuangan memenuhi ekspektasi penonton, masyarakat Indonesia yang sangsi," kata Hanung Bramantyo, saat konferensi pers di Epicentrum XXI, pada Senin (6/6/2022).

"Ini film dibuat dengan situasi yang sangat sulit, pandemi yang lagi akut sekali. Semua (tempat syuting) nggak bisa dipakai syuting, kita berkompromi dengan penyakit. Kita akhirnya ngumpul di Desa Gamplong, Sleman, kita akhirnya bangun set kota," jelasnya.

Sementara itu, pemain utama yakni Rizky Nazar sebagai Gatotkaca dan Yasmin Naper sebagai Agni juga mengaku gugup menantikan penayangan film ini. Mereka juga mengungkapkan proses syuting yang cukup sulit dan penuh latihan, terlebih untuk adegan-adegan laga.

"Deg-degan banget sih. Dua tahun kemarin pas syuting setiap hari gue deg-degan, bayang-bayang Gatotkaca itu nggak lepas dari gue. Sekarang juga deg-degan. Semoga filmnya yang nonton enjoy dan sesuai ekspektasi," kata Rizky Nazar.

"Aku deg-degan banget dan terutama aku excited. Proses mendalami karakter Agni agak sulit karena kita menghadapi pandemi. Persiapan fighting kita ada sebulan untuk workshop bareng-bareng, baru syuting di Yogyakarta," pungkas Yasmin Napper.

Selain Rizky Nazar dan Yasmin Napper, film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor ternama Tanah Air. Mulai dari Omar Daniel, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, Yatti Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, dan lainnya. Film Satria Dewa: Gatotkaca akan tayang pada 9 Juni 2022 mendatang.

Rekomendasi