Reka Adegan Tsunami, Ifan Seventeen Hampir Tak Sanggup Syuting Film Kemarin

Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

ERA.id - Film Kemarin merupakan film doku drama yang menceritakan awal perjalanan karier band Seventeen sampai sukses, serta cerita akan tragedi tsunami yang menimpa band tersebut, hingga tiga personilnya meninggal dunia. Film ini sebenarnya sudah ditayangkan di bioskop pada 3 Desember 2020 lalu, dan menerima respon yang positif masyarakat.

Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini pihak produksi akan menayangkan film Kemarin dalam versi directors cut. Directors cut ini merupakan film Kemarin yang isi ceritanya berdasarkan sudut pandang dari sang sutradara.

Menanggapi film dokumenter bandnya akan kembali ditayangkan, Ifan Seventeen mengaku senang bisa membagikan kisahnya dengan rekan satu bandnnya. Ifan juga mengatakan bahwa film Kemarin bukan hanya menampilkan tragedi tsunami, tetapi untuk menampilkan persahabatan dan kekeluargaan dirinya bersama almarhum teman satu bandnya.

(Dok Film Kemarin)

“Film ini ditayangkan kembali aku senang ya, dalam versi berbeda juga. Film ini bukan hanya bercerita tentang Seventeen. Bukan mau membesarkan tragedi itu ya, tidak menandai Seventeen sebagai band yang terkena tragedi tapi bagaimana persahabatan, kekeluargaan semua diungkap di sini yang pasti banyak orang merasakannya,” ujar Ifan Seventeen, pada konferensi pers film Kemarin versi directors cut, Kamis (18/3/2021).

Tak hanya mengungkapkan rasa senangnya, Ifan juga menceritakan beberapa kesulitan yang dialaminya saat proses pembuatan film tersebut.

“Kesulitannya adalah inikan filmnya doku drama, ada yang reka ulang ada yang cerita asli. Pas diproduksi itu menghabiskan energi aku banget gitu. Waktu itu pas lagi syuting aku ingat banget aku minta stop, karena aku kecapekan. Trus pas reka ulang adegan tsunami, itu kayak gimana ya,” ujar Ifan Seventeen.

Lebih lanjut, Ifan juga menyampaikan bahwa film ini memiliki sisi positif yang banyak dan pastinya juga cukup banyak dirasakan oleh orang lain.

“Banyak banget positifnya. Banyak juga teman-temanku yang nonton merasa dampak positif film ini di hidup mereka,” lanjut Ifan Seventeen.

Film Kemarin versi directors cut ini rencananya akan ditayangkan di platform streaming film Bioskoponline.com selama tiga hari, mulai dari tanggal 19 sampai 21 Maret 2021.

Tag: tsunami ifan seventeen Film Kemarin

Bagikan: