Pernah Jadi Korban Bencana Alam, Ifan Seventeen Bantu Para Korban Lewat Konser Peduli Negeri

| 10 Feb 2021 07:00
Pernah Jadi Korban Bencana Alam, Ifan Seventeen Bantu Para Korban Lewat Konser Peduli Negeri
Ifan Seventeen (Instagram)

ERA.id - Ifan Seventeen bersama sejumlah musisi menggelar konser amal bertajuk Konser Peduli Negeri. Konser ini terwujud dari pengalaman Ifan yang pernah menjadi korban bencana alam.

Konser Peduli Negeri ini tercetus dari sebuah komunitas sepeda dengan nama 48 Bersepeda. Di mana konser amal itu akan diadakan untuk membantu para korban bencana alam di tanah air. 

Ifan Seventeen yang ikut berpartisipasi sekaligus jadi ketua pelaksana pun mengungkap alasannya mengadakan konser amal. Ia menggambarkan dirinya yang pernah menjadi korban bencana alam dan juga pernah berada di posisi para korban.

 

“Kalau aku pribadi ya, aku ngerasa aku pernah menjadi korban bencana alam. Dimana memang perhatian dari orang tuh berasa banget buat kita. Efeknya gede banget,” kata Ifan Seventeen ditemui di kawasan Jatinegara, Selasa (9/2/2021). 

Meski pun kata Ifan, sejumlah musisi termasuk dirinya juga terdampak karena pandemi, ia dan rekan lainnya memantapkan diri untuk membantu sesama lewat aksi dan donasi. 

Konferensi pers Konser Peduli Negeri (Dok. Era.id/Irfan)

Pria bernama asli Reifian Fajarsyah ini pun mengajak teman-temannya sesama musisi untuk mau terlibat di Konser Peduli Negeri. Untungnya, rekan sesama musis merespon baik ajakan itu.

“Kalau dibilang sulit ngga sih, karena rata-rata teman-teman yang aku ajak. Tantri Kotak, Rian D’Masiv, Rizal Armada. Dan mereka semua antusias. Semuanya pada antusias,” ungkap Ifan Seventeen. 

Ifan Lelang Jaket Berharga

Selain menyuguhkan konser musik, Konser Peduli Negeri ini juga akan dimeriahkan oleh lelang barang-barang berharga dari para pengisi acara, seperti sepatu, baju, jaket, hingga sepeda brompton. 

Pelantun “Kemarin” itu pun akan melelang sebuah jaket yang sangat berharga bagi dirinya. Di mana jaket itu ia pakai untuk pertama kalinya di atas panggung usai musibah tsunami yang menewaskan rekan satu grupnya. 

“Aku pertama kali manggung (setelah musibah tsunami) aku pake jaket itu. Jadi jaket itu menurut ku ya nilainya besar sekali karena pada saat itu kan aku nggak mau manggung, nggak mau liat musik, nggak mau lihat apa-apa,” jelas Ifan. 

Konser Peduli Negeri ini diagendakan tayang lewat live streaming pada 11 Februari 2021 pukul 20:00 hingga 22:00 WIB. Siaran langsung ini akan tayang lewat kanal YouTube 48 Bersepeda. 

Rekomendasi