Emerald Fennell Bakal Garap Skenario Superhero DC Zatanna

| 23 Mar 2021 11:15
Emerald Fennell Bakal Garap Skenario Superhero DC Zatanna
Zatanna (Dok: DC Comics)

ERA.id - Sutradara sekaligus penulis skenario, Emerald Fennell dipastikan jadi penulis skenario untuk film superhero wanita terbaru DC Comics, Zatanna. Ia berhasil mencuri perhatian usai filmnya Promising Young Woman masuk nominasi Oscar di banyak kategori.

Kesuksesan Wonder Woman dan sekuelnya Wonder Woman 1984 rupanya menjadikan DC Comics makin tertarik untuk mengangkat superhero wanita lainnya. Kali ini karakter pesulap Zatanna akan dikeluarkan DC Comics sebagai kekuatan super lain di Universe-nya. 

Karakter Zatanna diciptakan oleh Gardner Fox dan Murphy Anderson. Ia digambarkan sebagai pesulap yang memulai debutnya di Hawkman pada 1964. Sama seperti Ayahnya, Giovanni Zatara, Zatanna punya banyak kekuatan magis yang sering dianggap sebagai penyihir paling kuat di alam semesta DC. 

Zatanna sempat muncul di film Justice League dan punya masa kecil bersama dengan Batman. Ia juga dikaitkan dengan karakter John Constantine. Karakter Zatanna sebelumnya diperankan oleh Serinda Swan selama tiga musim di CW Smallville. 

Untuk film yang ditulis oleh Fennell, belum bisa dipastikan siapa pemeran yang akan bermain sebagai Zatanna. Begitu juga dengan sutradara dari film Zatanna yang belum diumumkan. 

Nama Emerald Fennell sebelumnya berhasil mencuri perhatian berkat film garapannya, Promising Young Woman tampil di Sundance 2020. Filmnya bahkan berhasil dinobatkan sebagai Original Screenplay di Writers Guild Awards (WGA). 

Tak hanya itu saja, untuk penghargaan Oscar tahun ini, film garapannya juga berhasil masuk ke lima nominasi Oscar, termasuk tiga nominasi untuk Fennell mulai dari Best Picture, Directing, dan Original Screenplay.

Sementara itu untuk Carey Mulligan, aktor utama di film garapannya juga berhasil dinominasikan untuk Best Actress. Promising Young Woman juga masuk ke beberapa nominasi fdi Golden Globe Awards, meliputi Best Picture Drama, Director, Screenplay, dan juga Best Actress.

Fennell berhasil memecahkan rekor Oscar minggu lalu saat dirinya menjadi pembuat film wanita pertama yang dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik untuk debut sutradara fitur. Tak sendiri, ia dan Chloe Zhao, sutradara Nomadland jadi wanita keenam dan ketujuh yang dinomninasikan kategori tersebut. 

Selain dibelakang layar, Fennell juga turut serta berakting untuk beberapa film seperti Anna Karenina, The Danish Girl, Call the Midwife, dan yang terbaru di drama Netflix The Crown, di mana dia memerankan Camilla Bowles.

Rekomendasi