Jessica Alba Blak-Blakan Beberkan Aalasan Mundur dari Dunia Akting

| 25 Mar 2021 14:46
Jessica Alba Blak-Blakan Beberkan Aalasan Mundur dari Dunia Akting
Jessica Alba (Instagram/jessicaalba)

ERA.id - Aktris cantik Jessica Alba akhirnya muncul kembali setelah sekian lama menghilang dari pemberitaan publik. Ia pun mengungkap alasan terbesarnya mundur dari dunia akting.

Jessica Alba akhirnya terbuka tentang keputusannya untuk meninggalkan dunia yang membesarkan namanya. Ia mengungkap salah satu alasan terbesarnya meninggalkan akting lantaran kelahiran anak pertamanya, Honor.

Sejak kelahiran Honor, Jessica Alba mengaku cara pandangnya tentang kesehatan dan kariernya pun berubah drastis. Terlebih ia yang hidup di keluarga yang rata-rata terdiagnosis kanker, membuat dirinya juga harus melewati masa tersulit.

"Ibu saya menderita kanker pada usia yang sangat muda. Banyak wanita di keluarga saya telah meninggal karena berbagai jenis kanker, tidak ada yang bersifat genetik," kata Jessica Alba kepada Romper, Kamis (25/3/2021).

Bukan hanya itu saja, pemain film Fantastic Four itu juga mengaku dirinya hidup dan tumbuh dengan penyakit kronis. Ia harus menjalani oprasi di usia mudanya akibat penyakit kronis itu. 

"Saya menjalani lima operasi sebelum saya berusia 11 tahun. Saya menderita alergi kronis, dan saya sering dirawat di rumah sakit sejak keci," ungkap Alba. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Perjuangannya melawan alergi kronis itu pun salah satu momen nyata di kehidupannya yang membuat ia hanya ingin hidup, berkembang. dan menghabiskan banyak waktu bersama anaknya, Honor. 

Sejak saat itu lah ia mulai berpikir kritis tentang kesehatannya. Ia tak ingin nantinya Honor tumbuh dengan penderitaan darinya. Menurutnya, sulit rasanya untuk terlihat bahagia saat tahu diri sendiri tidak dalam keadaan sehat. 

"Jadi, kesehatanku penting. Aku ingin orang kecil ini sehat. Dan sungguh sulit untuk bahagia saat kamu tidak sehat. Itu benar-benar yang memotivasi saya," tegas Alba. 

Lalu, kata Alba, ia sadar pada masa itu kariernya sedang berada di puncak tertinggi. Namun kembali, kehadiran Honor lah yang mengubah semua keadaan termasuk kariernya saat ini. 

Terkait keputusan besar itu, Alba sadar dirinya tidak bisa kembali dengan cara yang sama seperti dulu. Ia pun tak begitu mempermaslahkan kariernya lantaran ia juga berpikir secara realita dan kenyataan.

"Realitas itu terasa begitu nyata saat aku menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya." tutur Alba.

Kini rumah tangga Alba dengan Cash Warren yang dibina sejak tahun 2008 sudah dikarunia tiga orang anak, mereka adalah Honor Marie Warren, Hayes Alba Warren, dan Haven Garner Warren. 

Baru-baru ini Jessica Alba juga kembali beraksi untuk serial TV, L.A.'s Finest dan beradu akting dengan Gabrielle Union, Sophie Reynolds, dan juga Zach Gilford. 

Rekomendasi