Komedi hingga Thriller, 4 Rekomendasi Film Bertema April Mop yang Seru

| 01 Apr 2021 20:30
Komedi hingga Thriller, 4 Rekomendasi Film Bertema April Mop yang Seru
Eipuriru Fûruzu (imdb.com)

ERA.id - Sudah menjadi rahasia umum jika setiap tanggal 1 April disambut perayaan April Mop atau April Fools. Untuk merayakan Arpil Mop, orang-orang akan melakukan perbuatan iseng atau membohongi orang lain akan sesuatu hal. 

Perayaan tahunan ini tak hanya dilakukan di dunia nyata, namun juga sudah banyak diangkat menjadi tema film. Tak selalu soal mengisengi orang, film dari tema April Mop juga ada yang bergenre horor lho. Penasaran apa saja filmnya? Mari simak langsung rangkumannya berikut ini.

1. The April Fools (1969)

The April Fools merupakan film klasik Amerika bergenre romantis komedi, yang kisahnya berlatar April Mop. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Howard Brubaker (Lemmon) yang menikah dengan Phyllis (Sally Kellerman), seorang wanita yang tak mencintainya.

Di tengah rumah tangganya yang tak bahagia, Howard bertemu dengan istri dari bosnya, Catherine (Denevue) di sebuah pesta. Sama-sama tidak bahagia dengan pasangan masing-masing, mereka kemudian mulai menjalin hubungan dan mengeluarkan banyak kebohongan. 

2. April Fool's Day (1986)

Berbeda dengan film sebelumnya, April Fool's Day merupakan film bergenre thriller. Film ini bercerita tentang sekolompok pertemanan mahasiswa yang memutuskan untuk menghabiskan liburan musim panas mereka di sebuah rumah mewah milik Muffy. Ternyata untuk menyerukan suasana liburan mereka, Muffy sudah menyiapkan bermacam jebakan untuk mengerjai teman-temannya.

Namun, bukannya bersenang-senang, liburan itu berubah menjadi menyeramkan setelah salah satu dari mereka menghilang. Ketegangan kian bertambah setelah seorang pembunuh tiba-tiba memasuki rumah tersebut. 

3. April Fools (2007)

Film yang satu ini juga bergenre thriller, berkisah tentang sekelompok pertemanan yang berencana untuk menjahili teman mereka, Melvin ketika April Mop. Namun, perbuatan iseng mereka berakhir petaka, di mana membuat Melvin tewas. 

Mereka kemudian menutupi kematian Melvin dengan menguburkan jenazahnya di hutan. Hingga satu tahun kemudian, DeAnna Price, salah satu yang terlibat dalam kematian Melvin ditusuk oleh orang tak dikenal. Orang tersebut memberikan teror kepada mereka dengan menuliskan di tembok 'April Fools' menggunakan drama DeAnna.

4. Eipuriru Fûruzu (2015)

Eipuriru Fûruzu (imdb.com)

Eipuriru Fûruzu merupakan film produksi Jepang yang dirilis pada 1 April 2015. Film yang full berbahasa Inggris ini bercerita tentang Ayumi Nitta (Erika Toda) yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah rumah sakit. 

Secara tak terduga, Ayumi hamil dari hubungan cinta satu malamnya dengan Wataru Makino (Tori Matsuzaka). Ketika Ayumi memberi tahu Wataru mengenai kehamilanya, lelaki itu tak mempercayainya dan mengira dirinya sedang melakukan kejutan April Mop. Kisah keduanya semakin rumit seiring kesalahpahaman dan drama penculikan.

Rekomendasi