Ada Law School, Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Hukum yang Wajib Ditonton

| 07 Apr 2021 19:45
Ada Law School, Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Hukum yang Wajib Ditonton
Law school. (Foto: IG @jtbcdrama)

ERA.id - Tak selalu mengisahkan tentang percintaan yang bikin baper, drama Korea juga banyak mengusung genre yang berbeda. Salah satunya tema seputar hukum. 

Tak main-main, pengemasan drama bertema hukum ini cukup menarik perhatian penonton karena beberapa aspek yang terkandung di dalamnya.

Mulai dari cerita yang terlihat nyata, para aktor yang memerankan karakternya dengan begitu apik, dan suasana hukum yang begitu kental yang bisa memberi penonton kesan yang menegangkan dan tentunya ilmu mengenai hukum.

Jadi, apa saja drama Korea bertema hukum yang wajib untuk ditonton? Berikut ulasannya.

1. Secret Forest

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang jaksa penuntut, yang bekerja sama dengan seorang pegawai kepolisian untuk memberantas korupsi. Hwang Shi Mok (diperankan oleh Cho Seung Woo) merupakan seorang jaksa yang rasional yang dingin. Ia merupakan satu-satunya jaksa yang kebal akan suap dan sangat menghindari korupsi.

Ketika menyelesaikan kasus kematian seseorang yang tak wajar, ia bertemu dengan Letnan Han Yeo Jin (diperankan oleh Bae Doo Na). Setelah pertemuan itu, mereka bekerja sama untuk memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan mengungkap misteri dari pembunuhan berantai. Drama ini sendiri tayang pada tahun 2017 lalu.

Secret Forest. (Foto: hancinema.net)

2. Confession

Confession merupakan drama tema hukum yang ditayangkan pada tahun 2019 lalu. Drama ini mengisahkan cerita tentang sebuah kasus yang berhubungan dengan sistem hukum yang tidak adil, dan pembalasan dendam.

Choi Do Hyun (diperankan oleh Junho 2PM), menjalani transplantasi jantung ketika dirinya masih kecil. Setelah sukses menjalani transplantasi, ayahnya tiba-tiba dituduh sebagai tersangka pembunuhan dan kemudian dihukum mati.

Tak terima atas kejadian tak adil yang diterima ayahnya, Choi Do Hyun akhirnya memilih berkarier sebagai pengacara untuk mencari tahu kebenaran kasus ayahnya dan membalaskan dendamnya.

Confession. (Foto: hancinema.net)

3. Law School

Law School merupakan drama Korea baru yang akan tayang pada 14 April 2021 mendatang. Meski belum resmi tayang, drama ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar karena ceritanya yang menarik, dan pemainnya yang diisi oleh para aktor populer Korea.

Mengambil latar di Universitas Hukum Korea, drama ini akan mengisahkan cerita tentang seorang profesor hukum dan para mahasiswanya yang terlibat dalam kasus yang tidak biasa.

Law School akan diperankan oleh Kim Hyung Min, sebagai profesor hukum bernama Yang Jong Hoon yang sangat tidak disukai oleh mahasiswanya. Ada juga Kim Bum yang akan berperan sebagai seorang mahasiswa hukum tingkat pertama, yang memiliki prestasi bagus dan menjadi panutan oleh temannya.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea bertema hukum yang wajib untuk ditonton. Selamat menyaksikan.

Law school. (Foto: IG @jtbcdrama)
Rekomendasi