Rekomendasi 5 Drama Korea Romantis yang Wajib Ditonton Bulan Desember 2020

Tim Editor

Ini dia rekomendasi 5 drama Korea romantis yang wajib tonton di bulan Desember 2020.

ERA.id - Bulan terakhir 2020, Desember segera tiba. Banyak yang menanti bulan ini karena libur akhir tahun memberi banyak kesempatan untuk jalan-jalan. Buat kamu pecinta drama Korea, libur berarti kamu punya waktu yang cukup untuk menonton dan menikmati drama dengan leluasa. 

Jika kamu suka drama romantis, kamu bakal punya stok baru di bulan Desember 2020. Ini dia rekomendasi 5 drama Korea romantis yang wajib tonton di bulan Desember 2020. 

1. True Beauty

Drama Korea True Beauty diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, mengisahkan tentang Im  Joo Kyung yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Diperankan oleh Moon Ga Young, dia menjadi gadis yang mahir dan senantiasa menggunakan make up untuk mendapatkan kepercayaan diri. Menjalani kehidupan sebagai siswa SMA, kehidupan Im Joo Kyung terjebak di antara dua siswa populer Lee Shoo Ho dan Han Seo Joon.

2. Sweet Home 

Netflix akan merilis serial drama korea terbaru berjudul Sweet Home yang akan tayang 18 Desember 2020. Sweet Dream diadaptasi dari webtoon populer genre thirller-horor berjudul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Cha. 

Dikutip dari Somag News, Sweet Home dikisahkan kehidupan seorang anak SMA bernama Cha Hyun Soo (Song Kang) yang tertutup dan kesepian, hingga menerima banyak perundungan di sekolah. Suatu hari, ia kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan mobil. Lalu, ia harus tinggal sendiri di apartemen baru.

Saat tinggal sendiri di apartemen, ada fenomena misterius di mana manusia berubah jadi monster yang menyeramkan. Hal ini lantas mendorongnya untuk keluar dan menyelamatkan manusia-manusia lain. Selain itu, penghuni gedung apartemen Cha Hyun Soo, termasuk Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook) pun bertarung melawan monster-monster yang ada dan mencoba bertahan hidup.

3. Cheat on Me, If You Can

Drama Korea terbaru Cheat On Me If You Can akan tayang 2 Desember di KBS2 TV. Drakor Cheat On Me If You Can mempertemukan Go Joon dengan Jo Yeo Jeong aktris film Parasite. Drama Korea terbaru ini akan menghibur penonton dengan cerita genre komedi, thriller, dan misteri.

Seorang penulis novel genre pembunuhan dan misteri memiliki suami yang bekerja sebagai pengacara perceraian. Mereka menandatangani sebuah perjanjian bertuliskan, "Jika kamu selingkuh, maka kamu mati".

4. City Couple's Way of Love

Drama City Couple's Way of Love mulai tayang 8 Desember mendatang. City Couple's Way of Love akan menjadi drama kedua bagi Ji Chang Wook tahun ini. Ji Chang Wook bermain sebagai Park Jae Won dalam drama yang akan tayang di Kakao TV. 

Drama City Couple’s Way of Love mengisahkan kehidupan kencan realistis dari sudut pandang orang dewasa muda yang berjuang untuk bertahan hidup di hiruk-pikuk perkotaan.

Park Jae Won adalah arsitek yang menyukai pemandangan kota. Suatu ketika, ia menaruh hati pada Lee Eun Oh (Kim Ji Won) yang kala mereka bertemu, Lee Eun Oh memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Su Ah. 

5. Run On

Run On adalah drama Korea yang mempertemukan para individu menjadi sepasang kekasih. Sebelum menjalin hubungan, mereka menghadapi kerumitan hidup. Pemeran utama drama ini adalah Im Siwan dan Shin Se Kyung. Im Siwan berperan sebagai Ki Sun Kyum, atlet yang pensiun karena sebuah peristiwa. Sedangkan, Shin Se Kyung berperan sebagai Oh Mi Joo yang merupakan penerjemah film.

Drama Run On dibintangi Sooyoung SNSD dan Kang Tae Oh ini akan tayang di JTBC, 16 Desember 2020, menggantikan Drama Korea, Private Lives.

 

Tag: drama korea True Beauty Sweet Home

Bagikan: