Review Nobody: Amukan Balas Dendam Bapak Tua Demi Keselamatan Keluarga

| 03 May 2021 14:15
Review Nobody: Amukan Balas Dendam Bapak Tua Demi Keselamatan Keluarga
Nobody, Film Nobody, Review Film Nobody

ERA.id - Film Nobody menambah daftar panjang film action dengan latar bapak-bapak yang patut ditonton. Film yang berlatar hubungan keluarga ini fokus dengan misi balas dendam bapak tua demi keselamatan keluarga. 

Sinopsis

Berkisah tentang Hutch Mansell (Bob Odenkirk), mantan auditor alias pembunuh untuk CIA yang paling ditakuti. Ia menjalani kehidupan yang amat membosankan dengan istrinya, Becca (Connie Nielsen) dan dua orang anaknya, Blake (Gage Munroe) dan Sammy (Paisley Cadorath) selepas dari pekerjaan yang mengerikan.

Anak laki-lakinya bahkan sering meremehkan dirinya dan menganggap Hutch tak patut dijadikan contoh yang baik bagi keluarga. Kondisi ini diperburuk dengan aksi perampokan yang menimpa kediamannya. 

Nobody (Dok: Universal Pictures)

Saat itu Hutch membiarkan perampok pergi dan mengambil sejumlah uang serta jam tangan berharganya. Bahkan saat Blake terluka dan ditodong pistol pun Hutch membiarkannya begitu saja.

Ogah dicap cupu dan tak bisa melindungi keluarga, Hutch pun balas dendam dengan mencari perampok dan membuat keributan besar. Sialnya keributan yang ia buat ternyata mambawa dirinya ke dalam bahaya. Hutch berurusan dengan mafia Rusia ternama, Yulian (Aleksei Serebyakov).

Alur Cerita dan Penyuntingan

Melihat dari sinopsis film Nobody, tentu sangat tidak asing bagi pecinta film action. Alur cerita yang cukup familiar ini sering ditemui di banyak film, terutama trilogi John Wick. 

Tak heran bila Nobody memiliki benang merah yang terhubung dengan alur ceritanya. Hal ini disebabkan film John Wick dan Nobody memiliki satu penulis yang sama yaitu, Derek Kolstad.  

Selama penyajian film Nobody adegan brutal dan penuh dengan ketegangan dikemas sangat apik dan menyenangkan untuk ditonton. Apalagi akting dari Bob Odenkirk yang pas dan mampu menjiwai karakternya dengan sempurna menambah lengkap kelebihan dari film Nobody. 

Nobody (Dok: Universal Pictures)

Teknik bertarung yang disajikan sepanjang film juga cukup mengejutkan. Banyaknya aksi dengan senjata tajam, senjata rakitan, hingga tanpa senjata sekali pun membuat kagum sekaligus menegangkan.

Nobody memiliki satu nilai lebih tinggi ketimbang John Wick dalam laga aksinya. Karakter Bob sebagai Hutch mewakili jiwa bapak-bapak yang sesungguhnya. 

Menariknya, Hutch bukan cuma terjebak dengan stigma bapak yang gagal saja. Ia juga harus berani keluar dari zona yang selama ini sudah tidak pernah ia sentuh lagi. Bagitu juga dengan penggambaran karakternya yang dibuat lebih dekat dengan kehidupan nyata. 

Selain dipenuhi dengan aksi menegangkan, sutradara Ilya Naishuller cukup pintar untuk mengatur alur ceritanya menjadi tidak monoton. Ilya menambahkan komedi satir yang mampu menggelitik dan mengundang tawa di sela-sela filmnya. 

Pesan dan Kesimpulan

Film Nobody sejujurnya bukan soal aksi balas dendam dan kekerasan saja. Film ini justru sangat kental dengan unsur keluarga yang menjadi prioritas. 

Hutch membawa pesan mendalam bagi kepala keluarga untuk bisa berani dan melakukan apa pun demi melindungi keluarganya. Lewat Hutch, film Nobody menjadi paket lengkap film action yang punya pesan mendalam. 

Meski punya kemiripan dengan trilogi John Wick, Nobody menjadi film action yang lebih realistis dengan karakter utama yang lebih baik. Ia mewakili jiwa bapak-bapak yang rela melakukan apa pun demi keluarga. 

Perlu diingat dalam film ini juga banyak adegan berbahaya dan mengandung darah yang cukup banyak. Bagi kamu yang kurang menyukai hal itu, perlu berhati-hati saat menontonnya. 

Rekomendasi