Jawab Rasa Penasaran, Maravel Studios Akhirnya Umumkan Judul dan Jadwal Tayang Sekuel Black Panther

Tim Editor

Black Panther: Wakanda Forever, Wakanda Forever (Instagram/Marvel)

ERA.id - Marvel Cinematic Universe memberi kejutan ke para penggemar dengan merilis tanggal tayang sekuel film Black Panther. Film ini dipastikan tayang pada 8 Juli 2022.

Pada Senin (3/5/2021) MCU resmi mengumumkan sejumlah film terbaru yang siap tayang dan telah selesai diproduksi. Salah satu film yang dinantikan penggemar, sekuel Black Panther pun masuk jajaran film yang diumumkan. 

MCU membagikan berita baik itu lewat trailer terbaru yang sangat dramatis berdurasi 3 menit 10 detik. Dalam trailer itu muncul beberapa potongan film Avengers Endgame yang kala itu menghebohkan penggemar. 

Lalu, muncul trailer dari film Black Widow (8 Juli 2021), Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings (3 September 2021), Eternals (5 November 2021), Spider-Man: No Way Home (17 Desember 2021), Doctor Strange in the Multiverse of Madness (25 Maret 2022), Thor: Love and Thunder (6 Mei 2022), The Marvels (11 November 2022), Antman and the Wasp: Quantumania (17 Februari 2023), dan Guardians of the Galaxy: Vol. 3 (5 Mei 2023). 

Tak lupa MCU merilis judul resmi dan juga tanggal penayangan dari sekuel Black Panther dengan judul Black Panther: Wakanda Forever. Sekuel ini siap tayang tahun depan pada 8 Juli. 

Masih menjadi rahasia bagaimana Marvel Studios melanjutkan film ini setelah kematian bintang utamanya, Chadwick Boseman tahun lalu. Pihak Marvel juga semapt mengumumkan bahawa mereka tidak akan merombak atau membuat ulang karakter T'Challa secara digital untuk film ini.

Tepat sebulan lalu para penggemar mengajukan petisi dan meminta perusahaan untuk mempertimbangkan kembali peran T'Challa untuk menghormati penggemar.

"Jika Marvel Studios menghapus T'Challa, itu akan mengorbankan penonton (terutama anak laki-laki dan laki-laki kulit hitam) yang melihat diri mereka di dalam dirinya," bunyi petisi itu dikutip ET, Selasa (4/5/2021). 

Lalu, dalam petisi itu juga menyebut karakter itu mencakup jutaan penggemar yang terinspirasi olehnya. Bila pihak Marvel Studios tidak menyusun ulang karakter itu, maka hal itu bisa menghalangi penggemar untuk memiliki satu pahlawan super kulit hitam yang paling populer di warisan mereka. 

Dalam penutup petisi itu, penggemar menyebut cari nomor satu membunuh seorang legenda ialah dengan berhanti mengisahkan tentang mereka.

"Cara # 1 untuk membunuh seorang legenda, adalah berhenti menceritakan kisah mereka," tutup petisi itu.

Ryan Coogler, penulis sekaligus sutradara Black Panther: Wakanda Forever dikabarkan sedang bekerja keras untuk menulis naskah dan menaruh rasa hormat tertingginya untuk Boseman. 

Selain itu, menurut laporan The Hollywood Reporter, bintang Narcos: Mexico, Tenoch Huerta dikabarkan sedang dalam tahap perbincangan untuk bergabung. Nantinya Huerta akan memainkan peran sebagai salah satu penjahat.

Lebih lanjut, sekuel Black Panther ini kembali menghadirkan sejumlah nama yang muncul di film pertamanya seperti Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Winston Duke, dan Angela Bassett. Mereka akan mengulang peran sebagai Shuri, Nakia, M'Baku, dan Ramonda.

Tag: black panther Sekuel Black Panther Black Panther: Wakanda Forever Wakanda Forever

Bagikan: