Disney Umumkan Tunda Penayangan Lima Film Marvel, Apa Saja?

| 20 Oct 2021 11:30
Disney Umumkan Tunda Penayangan Lima Film Marvel, Apa Saja?
Film Marvel ditunda (Foto: IG @avengers)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan harus diterima oleh para penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU). Walt Disney Studios mengumumkan penundaan penayangan lima film Marvel yang seharusnya dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Variety, film Marvel yang ditunda penayangannya ada lima. Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang awalnya dijadwalkan tayang pada 25 Maret 2022 ditunda menjadi 6 Mei 2022.

Kemudian film Thor: Love and Thunder atau Thor 4 mengalami dua bulan penundaan, yang awalnya rilis 6 Mei 2022 menjadi 8 Juli 2022. Selanjutnya film Black Panther: Wakanda Forever perilisannya mundur hingga 4 bulan lamanya, di mana awalnya tayang 8 Juli 2022 menjadi 11 November 2022.

Dengan pergeseran jadwal ini, dua film Marvel lainnya yakni The Marvels dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania penayangannya juga akan ditunda jadi di tahun 2023. The Marvels akan tayang awal tahun 2023, sedangkan Ant-Man and the Wasp: Quantumania tayang Juli 2023.

Penundaan penayangan ini tidak ada hubungannya dengan pandemi COVID-19. Bos Marvel Studios, Kevin Feige menegaskan penundaan ini dikarenakan banyaknya film yang akan mereka garap, sehingga mebutuhkan waktu produksi yang lama. Beberapa film yang disebutkan diatas bahkan masih berkutat dengan proses penyelesaian skenario dan syuting.

"Slot Marvel ini sama saja, kami cuma menggeser perilisannya. Semua ini adalah karena efek domino dari produksi dan pembuat film. Sejumlah judul masih berjuang menyelesaikan skenarionya dan beberapa masih syuting," katanya.

Rekomendasi