Review Wrath of Man, Film Laga Terbaru yang Dibintangi oleh Jason Statham

Jason Statham (Dok. Mobi-racer)

ERA.id - Setelah 2 tahun vakum dari dunia seni peran, Jason Statham akhirnya kembali berakting di film laga. Kali ini dia membintangi film yang berjudul Wrath of Man. 

Wrath of Man merupakan film yang bercerita tengtang seorang pria dengan panggilan H (Jason Statham), yang melamar menjadi pegawai dari perusahaan jasa keamanan dalam memindahkan barang berharga dan uang tunai di Los Angeles, Amerika Serikat. Pekerjaannya yang harus menjaga tiap uang ataupun barang berharga yang dipindahkan membuatnya harus menghadapi banyak para perampok di jalanan. 

Meski kerap mendapat banyak rintangan dalam menjalani tugasnya, H mampu menghadapi semuanya seorang diri lantaran dirinya juga merupakan seorang penjahat kelas kakap yang sedang menyamar. Alasan utama H bekerja di perusahaan tersebut adalah untuk mencari pembunuh anaknya yang meninggal akibat terjebak dalam situasi perampokan. 

Film ini tentu saja membawa angin segar bagi para penggemar Jason Statham yang sudah merindukan penampilan aktingnya di film laga. Menjadi salah satu aktor spesialis film action, tak diragukan lagi akting Jason sangat mumpuni dan begitu apik memerankan karakter H di film ini. Meski dalam film ini Jason tak melakukan aksi laga menegangkan seperti di film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, kemahiran Jason dalam menembak diperlihatkan dengan sangat baik di film ini. 

Tak hanya akting Jason yang mendapat pujian, alur cerita yang maju mundur pada film ini pun membuat penonton tertarik untuk mengikuti dari awal hingga film selesai. Dengan pemilihan alur cerita tersebut membuat penonton susah berpaling dari layar, karena jika tidak mengikuti semua kisahnya tak akan mengerti sebab dan akibat suatu hal terjadi dalam film ini. 

Setiap karakter dalam film ini baik yang baik ataupun jahat memiliki kepentingan dalam film ini, sehingga tidak adanya karakter yang hanya hadir sebagai pelengkap semata. Motif dari perilaku setiap karakter juga digambarkan dengan jelas yang masih nyambung dengan ceritanya. 

Meski setiap aspek pada film ini dapat diacungi jempol, tetapi tidak untuk bagian akhirnya. Pada ending film terkesan mudah ditebak sehingga menghasilkan akhir yang cukup datar atau flat. Kejadian yang terjadi sebelumnya hingga menciptakan ending seperti demikian juga tidak dijabarkan secara rinci, sehingga menimbulkan plot hole yang cukup memberikan tanda tanya. 

Film Wrath of Man sendiri sudah ditayangkan secara internasional pada 22 April 2021 lalu. Untuk Indonesia sendiri, film ini akan mulai ditayangkan di bioskop pada Rabu, 5 Mei 2021. 

Tag: Review Film Wrath of Man Jason Statham review film Wrath of Man

Bagikan: