Review Film A Quiet Place II: Tetap Sunyi dan Mencekam Dengan Kualitas Naik Tingkat

| 28 May 2021 07:01
Review Film A Quiet Place II: Tetap Sunyi dan Mencekam Dengan Kualitas Naik Tingkat
Review A Quiet Place II (Dok: Paramount Pictures)

ERA.id - Kisah keluarga Evelyn Abbott (Emily Blunt) berlanjut ke musim kedua yang tergolong sukses dan membanggakan. Film A Quiet Place II mampu mematahkan stereotipe kegagalan film lanjutan dari film pertama yang meraih kesuksesan.

Sutradara John Krasinki berhasil memukau penggemar dengan kesuksesan film A Quiet Place II yang dieksekusi secara sempurna. Ia berhasil membawa kisah Abbott ke kelas yang naik tingkat dari film sebelumnya.

Film A Quiet Place II membuka kembali kisah keluarga Abbott yang mencari kehidupan baru dan terlepas dari serangan monster misterius. Masih sama seperti film terdahulunya, banyak adegan yang sunyi tanpa dialog yang tak mengurangi nilai ketegangan.

Sinopsis

Petualangan Evelyn Abbott (Emily Blunt) dibuka dengan kilas balik keluarganya saat masih ada Lee (John Krasinki) bersama mereka. Berlatar di stadion baseball, serangan dari monster itu kembali terekam jelas dan mengingatkan penggemar tentang kengerian itu.

A Quiet Place II (Dok: Paramount Pictures)
A Quiet Place II (Dok: Paramount Pictures)

Adegan pun bergeser saat Evelyn telah berhasil melahirkan anaknya dan membuat rencana untuk meninggalkan peternakan mereka. Misi penyelamatan diri itu pun di mulai dengan kesunyian dan juga keberanian dari kedua anaknya, Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe).

Rupanya kilas balik itu punya kaitan erat dengan hubungan Evelyn dan teman lama Lee, Emmett (Cillian Murphy) yang menjadi inti dari film kedua. Emmett menjadi pelindung sekaligus penyelamat keluarga Abbott, terutama penyelamat Regan.

Alur Cerita

Secara keseluruhan film ini masih punya garis besar yang sama dengan film pertamanya. Fokus dari cerita ini masih sama dengan penyelamatan, melarikan diri, keheningan, kesunyian, dan juga isyarat.

Namun di film kedua ini terlihat jelas Paramount Pictures menambah budget untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik dan anti gagal. Alur cerita film kedua ini lebih kompleks dan punya kisah menarik dari tiap karakternya.

Masing-masing karakter di film kedua ini punya kisah dan perjuangannya sendiri dalam menghadapi monster mengerikan. Perjuangan Evelyn sebagai seorang Ibu terlihat jelas di dalam film kedua ini. Ia rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan anak-anaknya.

Karakter Makin Berkembang

A Quiet Place II (Dok: Paramount Pictures)
A Quiet Place II (Dok: Paramount Pictures)

Menariknya banyak sekali pengembangan karakter dan perubahan yang terjadi pada anak-anak Evelyn. Regan berhasil menjadi karakter yang paling menonjol dan sangat diandalkan di film kedua ini. Sosok Regan tampil lebih dewasa, berani, bertanggung jawab, dan juga pintar menilai situasi.

Efek dan Sound Mewah

Berangkat dari film pertamanya, A Quiet Place II jelas terlihat lebih mewah dan berkelas. Hal ini terlihat dari efek dan juga sound yang menggelegar dengan perpaduan yang pas.

Bahkan tim produksi dan bagian teknis suara patut dibanggakan lantaran bisa membuat film terlihat sangat menegangkan meski hanya sunyi yang terlihat.

Overall film ini tergolong sukses dan bisa menjadi alasan kuat bagi penggemar film untuk kembali ke bioskop. Apalagi film kedua ini menjadi pelengkap yang cukup menjanjikan.

Rekomendasi