Ayu Dewi Cerita Susahnya Jadi Pengisi Suara Naga di Film Raya and The Last Dragon

Tim Editor

Pengalaman Ayu Dewi Isi Suara Raya and The Last Dragon (Dok: Disney Indonesia)

ERA.id - Presenter kocak Ayu Dewi mengungkap pengalaman serunya saat menjadi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon. Ayu mengaku dirinya sangat totalitas saat terlibat untuk film animasi Disney itu.

Dalam film Raya and The Last Dragon, Ayu dipercaya untuk mengisi suara seekor naga bernama Sisu. Sisu merupakan naga yang lahir di Kumandra yang memiliki kekuatan sihir.

Sebelum memulai proses pengambilan suara, Ayu mengaku sempat menonton filmnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan olehnya untuk memudahkan dirinya saat pengambilan suara.


"Prosesnya kalau step by stepnya sebelum audition voice screening, aku nonton dulu. Terus pas udah lihat, jadi begitu ditempat pas proses pengambilan suaranya juga itu aku bergerak dan berprilaku seolah-olah aku tuh dia," kata Ayu Dewi saat konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

Uniknya, saat merekam semua suara Sisu, Ayu dengan totalitas masuk sebagai karakter seekor naga yang menggemaskan. Bahkan diakui olehnya saat itu ia tidak lagi bertindak sebagai seorang Ayu Dewi.

"Aku tuh ikutin gerakannya dia, terus mendalami karakter 'oh kayanya ini kurang nih'. Jadi gitu benar-benar mencoba mendalaminya (dengan cara) aku tuh dia. Aku lagi seneng, aku sedih, aku kecewa itu dia," tegasnya.

Terkait waktu yang dibutuhkan Ayu untuk melakukan rekaman, istri dari Regie Datau itu mengungkap dirinya hanya membutuhkan waktu tiga jam saja.

Pengisi Suara Raya and The Last Dragon (Dok: Disney Indonesia)
Pengisi Suara Raya and The Last Dragon (Dok: Disney Indonesia)


Padahal diakui olehnya saat rekaman itu Ayu sudah membawa banyak barang dan juga makanan untuk berbuka puasa, sehubung pekerjaan itu dilakukan selama bulan Ramadan.

"Buat aku pribadi aku 3 jaman.  Padahal waktu itu udah ribet bawa buat bukaan, mikirnya 8 jam lebih dalam 1 hari ribet banget kaya mau kemping. Ternyata pas dihitung 3 jaman kurang lebih lah," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, film Raya and The Last Dragon juga menjadi film pertama Ayu Dewi sebagai pengisi suara untuk film animasi. Ia pun mengaku cukup terkejut saat pertama kali menerima tawaran untuk mengisi suara seekor naga.

Ayu tak menampik saat mendapat tawaran itu ia sempat berpikir film Raya and The Last Dragon sebagai film yang misterius. Tetapi begitu ia menonton filmnya, perasaan itu pun langsung sirna seketika.

"Ini baru pertama kali dan ini makanya begitu pertama langsung jadi naga gitu kan. Tadinya i was thinking sebelum nonton filmnya Raya and The Last Dragon 'wih dragon its gonna be very serious, misterious', ternyata naganya biru gemes," akunya.

Film Raya and The Last Dragon berkisah tentang petualangan seorang pendekar bernama Raya. Dalam kisah masa lampau itu, manusia hidup berdampingan dengan naga di negeri Kumandra.

Sayangnya ada kekuatan jahat yang datang dan mengancam negeri Kumandra. Demi menyelamatkan jiwa manusia, naga pun rela berkorban melawan kekuatan jahat itu.

Raya and The Last Dragon sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (4/6/2021).

Tag: disney Film animasi Disney Ayu Dewi Pengalaman Ayu Dewi Isi Suara Raya and The Last Dragon Ayu Dewi Isi Suara Naga

Bagikan: