Vin Diesel Vin Diesel Ungkap Alasan Akhiri Fast & Furious

Tim Editor

Film Terakhir Fast and Furious (Instagram/fastandfuriousde)

ERA.id - Vin Diesel mengkonfirmasi franchise film Fast and Furious akan segera tamat. Ia menyebut film dan karakternya akan berakhir setelah film kesembilan, F9.

Vin Diesel mengakuinya saat wawancara bersama The Associated Press, Kamis (10/6/2021). Dalam wawancara itu, Vin mengungkap Fast and Furious akan berakhir setelah dua film lagi sehabis F9.

"Setiap cerita layak untuk memiliki akhir sendiri," katanya.


Menurutnya, Universal Pictures ingin menutup film tersebut ke dalam dua bagian. Vin lalu mengatakan dua film terakhirnya berpotensi rilis pada 2023 dan 2024.

Meski pun perjalannya dengan sinematik Fast and Furious berakhir, tokoh yang memerankan karakter Dominic Toretto ini menegaskan jagat sinematik itu akan terus berlanjut dengan kisah yang berbeda. Pihak studio hanya menginginkan perjalanan Vin segera berakhir.

"Saya tahu orang-orang akan merasa bahwa ini tidak harus berakhir, tetapi saya pikir semua hal baik harus berakhir. Ada alasan untuk final. Saya pikir waralaba ini pantas mendapatkannya," ungkapnya.

Vin Diesel membintangi Fast and Furious sejak waralaba perdana di tahun 2001. Film-film tersebut telah menjadi penghasil besar di box office domestik dan internasional. Dua film terakhirnya bahkan menghasilkan masing-masing 1 miliar dolar AS.

Selain Vin, film aksi ini telah menampilkan banyak aktor lain termasuk Michelle Rodriguez, Dwayne "The Rock" Johnson, Tyrese Gibson, rapper Ludacris, Jordana Brewster, Jason Statham dan mendiang Paul Walker.

Pada tahun 2019, Jason Statham membintangi film spin-off pertama dari waralaba berjudul Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw. Spin-off pertama ini menghasilkan 180,8 juta dolar dalam debutnya di seluruh dunia.

Sutradara Justin Lin mengatakan ide untuk menyelesaikan saga ini muncul saat percakapan dengan Diesel, yang telah memainkan peran utama dalam delapan film Fast and Furious.

"Kami berkumpul dan Vin berkata 'Saya pikir kita harus berpikir untuk menutup saga sekarang,'" kata Lin, yang telah menyutradarai lima film waralaba.

Lin kabarnya akan mengarahkan dua film terakhir dan sedang mengonfigurasi ulang semuanya. Hal ini bertujuan agar dua film berikutnya bisa menyelesaikan perjalanan luar biasa untuk karakter-karakter di dalamnya.

"(film) sembilan adalah jenis film pertama dari bab terakhir. Kami sedang mengonfigurasi ulang semuanya, sehingga dua film berikutnya akan menyelesaikan perjalanan luar biasa ini untuk karakter-karakter ini," tegas Lin.

Lebih lanjut, Vin Diesel mengatakan waralaba ini sudah berjalan terlalu jauh. Ia pun perlu beristirahat dan mengakhiri waralaba ini dengan baik.

"Waralaba memiliki jiwa, dan jiwa itu harus beristirahat," tutupnya.

Tag: Vin Diesel Fast and Furious Film Terakhir Fast and Furious

Bagikan: