Dituding Menghina Indonesia, Rating IMDb Drakor 'Racket Boys' Anjlok Jadi 1,5

| 20 Jun 2021 12:36
Dituding Menghina Indonesia, Rating IMDb Drakor 'Racket Boys' Anjlok Jadi 1,5
Drama Racket Boys (Foto: IG @sbsdrama.official)

ERA.id - Usai menayangkan episode yang memuat dialog rasis dan menghina Indonesia, drama Korea 'Racket Boys' mengalami penurunan rating yang sangat drastis. Rating buruk drama ini terlihat dalam situs database film, mulai dari Internet Movie Database (IMDb).

Dilihat dari rating drama tersebut di IMDb per hari ini (20/6/2021), yang memberikan rating ada sebanyak 6.216 orang. Namun, 5.968 orang di antaranya memberikan nilai terendah, yakni 1 dari skor maksimal 10. Hal ini membuat rata-rata rating drama tesebut hanya 1,5 dari anggka paling tinggi yaitu 5.

Rating drama Racket Boys (Foto: IMDb)

Tak hanya itu, mereka juga memberikan pendapat mereka mengenai drama tersebut. Sebagian besar komentar menyematkan kekecewaan akan tindakan rasisme yang ditayangkan pada drama tersebut.

"Jujur pertama melihat trailer drama ini aku sangat ingin menontonnya. Tapi setelah apa yang terjadi, aku tidak akan menontonnya, sangat mengecewakan," isi salah satu komentar.

"Drama terburuk yang pernah aku tonton karena menampilkan rasisme dan menunjukkan sesuatu yang salah mengenai budaya negara lainnya," komentar lainnya.

"Ini mempromosikan rasisme dan menjelekkan negara lain. Sangat memalukan," ucap yang lainnya.

Seperti yang diketahui, drama Racket Boys menerima kecaman khususnya penontonnya dari Indonesia karena dianggap menghina Indonesia. Mereka menyematkan dialog yang mendeskripsikan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah pertandingan bulutangkis memperlakukan dan memberikan fasilitas buruk kepada negara Korea Selatan.

Mengenai hal ini, SBS sebagai stasiun televisi sudah memberikan pernyataan permintaan maaf mereka lewat kolom komentar di akun Instagram resmi mereka. Meski demikian, permintaan maaf ini dianggap tidak mencerminkan rasa bersalah mereka dan dianggap tak sopan oleh netizen karena hanya lewat kolom komentar.

Rekomendasi