Dinilai Hina Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam Netizen

| 17 Jun 2021 09:35
Dinilai Hina Indonesia, Drama Korea Racket Boys Dikecam Netizen
Drama Racket Boys (Foto: IG @sbsdrama.official)

ERA.id - Drama Korea Racket Boys baru-baru ini mendapat kecaman dari netizen Indonesia. Hal ini terjadi lantaran pada episode kelima drama ini, terdapat dialog yang dinilai sangat menghina dan menjelekkan Indonesia.

Drama Racket Boys sendiri merupakan drama yang mengangkat kisah perjuangan atlet bulutangkis untuk meraih prestasi. Pada episode 5 drama ini, diceritakan para atlet asal Korea Selatan bertanding di Indonesia, tepatnya di Istora Senayan.

Namun, salah satu karakter pelatihnya, yaitu Ahn Nae Sang diberikan dialog yang membahas mengenai fasilitas buruk yang diberikan oleh pihak penyelenggara pertandingan.

Pada dialog tersebut, karakter tersebut seolah mengatakan bahwa Indonesia mencoba untuk menang dengan melakukan segala cara yang merugikan mereka.

Dialog episode 5 Racket Boys (Foto: IG @lamiscorner)

"Gosh. Mereka keterlaluan," ujar Ahn Nae Sang.

"Pak, tenang ini bukan pertama kalinya," ujar salah satu karakter.

"Penginapannya tidak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di lapangan tua yang bahkan tak memiliki AC dan itu keterlaluan," kata Ahn Nae Sang.

Dialog tersebut ternyata meninggalkan kekecewaan yang mendalam, terlebih bagi para penggemar drama tersebut yang warga negara Indonesia. Banyak dari mereka yang tak terima Indonesia dihina, dan menuntut permintaan maaf dari stasiun televisi yang menyiarkan drama ini, yakni SBS.

Netizen Indonesia saat ini banyak melayangkan protes mereka pada kolom komentar akun Instagram resmi SBS, yaitu @sbsdrama.official.

"Aku kecewa akan dialog rasis untuk Indonesia yang ada di episode 5," kata salah satu netizen.

"Minta maaf ke Indonesia," ujar yang lainnya.

"Rasis, hilang rasa hormat," sambung yang lainnya.

"Padahal dramanya seru loh, tapi pas ada adegan itu kesal dan kecewa anjir," ungkap netizen lainnya.

Rekomendasi