Rekomendasi Film Terbaru Indonesia yang Tayang di Netflix Buat Temenin PPKM Darurat

| 14 Jul 2021 09:03
Rekomendasi Film Terbaru Indonesia yang Tayang di Netflix Buat Temenin PPKM Darurat
Film Indonesia Tayang di Netflix (Dok: Netflix)

ERA.id - Platform straming Netflix dikenal sebagai layanan streaming film legal yang banyak menghadirkan film luar negeri ataupun drama Korea Selatan yang populer. Namun belakangan ini, Netflix turut menggandeng film Indonesia yang masuk dan menjadi film orisinal Netflix yang tak kalah kualitasnya.

Selama pandemi yang terus berlanjut entah sampai kapan ini, banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktunya dengan menonton film. Apalagi di masa PPKM darurat ini mengharuskan orang-orang yang tidak memiliki kepentingan untuk tetap berada di rumah.

Tentu saja hal itu akan sangat membosankan dan membuat jenuh seiring berjalannya waktu. Tapi tenang aja, deretan film Indonesia terbaru ini bisa mengatasi rasa jenuh kamu ketika sedang berada di rumah atau sedang menjalani isolasi mandiri lho.

Berikut ini 3 film Indonesia orisinal Netflix yang bisa kamu tonton

Ali & Ratu Ratu Queens

Ali & Ratu Ratu Queens (Dok: Netflix)
Ali & Ratu Ratu Queens (Dok: Netflix)

Salah satu film Indonesia yang wajib kamu tonton adalah Ali & Ratu Ratu Queens. Film ini berkisah tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang melakukan petualang ke New York untuk mencari Ibunya, Mia (Marissa Anita).

Dalam perjalanannya ia bertemu dengan imigran asal Indonesia yang ternyata mengenal ibunya. Mereka adalah Biyah (Asri Welas), Party (Nirina Zubir), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma).

Film bertema keluarga ini memiliki sinematografi yang memanjakan mata sekaligus bikin kangen jalan-jalan. Tapi ingat, film ini mengandung bawang bila kamu bisa menikmati makna yang ada di filmnya.

Layla Majnun

Layla Majnun (Dok: Netflix)
Layla Majnun (Dok: Netflix)

Kisah cinta segitiga antara Layla (Acha Septriasa), Ibnu (Baim Wong), dan Samir (Reza Rahadian) sangat menarik untuk dinikmati. Selain kisah cinta segitiga, Layla juga harus membuat pilihan antara cita-citanya atau menjaga nama baik keluarganya.

Film karya Monty Tiwa ini diadaptasi dari karya Nizami Ganjavi yang sangat melegenda dengan cerita Layla Majnun-nya. Sebagai penyemangat, film ini bisa ditonton melalui layanan Netflix.

Quarantine Tales

Quarantine Tales (Dok: BASE Entertainment)
Quarantine Tales (Dok: BASE Entertainment)

Film Quarantine Tales ini merupakan edisi spesial karya anak bangsa dari lima sutradara dan lima film berbeda. Melalui film ini, kamu bisa menyaksikan film Nougat (Dian Sastrowardoyo), Cook Book (Ifa Ifansyah), Happy Girls Don't Cry (Acho Tenri), The Protocol (Sidharta Tata), dan juga Prankster (Jason Iskandar).

Kelima film ini nantinya akan memiliki kisah yang menarik dalam porsinya masing-masing yang menggambarkan kehidupan seseorang di masa pandemi.

Itu lah 3 film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix.

Rekomendasi