3 Fakta A Perfect Fit, Film Orisinal Garapan Netflix Indonesia Pertama

| 16 Jul 2021 07:05
3 Fakta A Perfect Fit, Film Orisinal Garapan Netflix Indonesia Pertama
Film A Perfect Fit (Foto: Netflix Indonesia)

ERA.idA Perfect Fit merupakan film orisinal pertama yang diproduksi sendiri oleh Netflix Indonesia yang bekerja sama dengan rumah produksi Starvision. Film ini merupakan film drama komedi romantis, yang bercerita tentang kisah cinta dipadukan dengan kebudayaan Bali.

Film A Perfect Fit memiliki banyak daya tarik di dalamnya yang wajib disaksikan oleh para pecinta film. Tak hanya soal percintaan, film ini juga dibalut dengan budaya serta fakta para wanita di zaman modern saat ini. Inilah beberapa fakta film A Perfect Fit yang bikin film ini layak masuk daftar tontonan.

1. Mengangkat kekuatan wanita di zaman modern

Film A Perfect Fit (Foto: Netflix Indonesia)

Tak hanya menyajikan film dengan cerita kisah cinta pada umumnya, film A Perfect Fit juga menampilkan mengangkat cerita kekuatan wanita di zaman modern saat ini. Sutradara film ini, Garin Nugroho menyatakan bahwa film ini menampilkan kisah dari sudut pandang pemeran utama wanita, yang kisahnya banyak dialami oleh para wanita.

"Kami rasa ceritanya akan lebih universal dan dekat dengan penonton jika disampaikan dari sudut pandang pemeran utama wanita, karena konflik yang kami jelajahi di film ini merupakan sesuatu yang saya yakin pernah dihadapi banyak wanita," ujar Garin, saat konferensi pers virtual, pada Kamis (15/7/2021).

2. Menonjolkan keindahan dan tradisi Bali

Film A Perfect Fit (Foto: Netflix Indonesia)

Film ini memiliki latar tempat di Bali, yang nantinya akan meonjolkan keindahan dan tradisi dari Pulau Dewata itu. Garin yang tak hanya sebagai penulis naskah, tetapi juga sebagai desainer produksi film ini menyampaikan bahwa film ini akan menonjolkan wisata lokal Indonesia ke dunia.

Hal ini karena dalam film ini terdapat banyak adegan yang dilakukan di berbagai tempat di Bali yang belum tereksplor secara luas. Dengan menonton film ini, orang-orang akan disuguhkan dengan keindahan Bali secara virtual.

"Jadi memang desainnya disusun untuk mempresentasikan Bali dalam beragam virtual experience yang menjadi budaya online. Jadi kita di tengah pandemi film ini bisa menjadi temanlah untuk warga Indonesia sekarang ini," kata Garin Nugroho.

3. Diperankan sederet aktor ternama

Film A Perfect Fit (Foto: Netflix Indonesia)

Film ini mendapuk sederet aktor dan aktris ternama Indonesia sebagai pemainnya. Mulai dari Refal Hady yang berperan sebagai Rio, Giorgino Abraham berperan sebagai Deni, hingga Nadya Arina yang berperan sebagai Saski.

Kedua aktor utama dalam film ini, yakni Refal dan Nadya menyampaikan bahwa mereka memiliki harapan masing-masing yang ingin disebarkan ke generasi muda yang menonton film A Perfect Fit. Refal menyampaikan bahwa ia berharap dengan film ini generasi muda dapat keluar dari zona nyaman mereka. Sedangkan Nadya berharap anak muda lebih lagi menghargai budaya dan tradisi lokal Indonesia.

"Melalui film A Perfect Fit, saya berharap agar generasi muda dapat berani dalam mengambil langkah besar dan keluar dari zona nyamannya masing-masing," kata Refal, pada kesempatan yang sama.

"Saya ingin generasi muda bisa lebih tertarik untuk mempelajari tentang budaya kita sendiri karena film ini akan banyak mengangkat budaya Indonesia yang sangat kaya," ujar Nadya.

Sementara itu, film A Perfect Fit akan ditayangkan secara global di Netflix mulai dari 15 Juli 2021. Selamat menonton.

Rekomendasi