Sinopsis Ayla: The Daughter of War, Film Kisah Nyata Tentara Turki dan Gadis Kecil Korea yang Lagi Viral

| 23 Jul 2021 19:44
Sinopsis Ayla: The Daughter of War, Film Kisah Nyata Tentara Turki dan Gadis Kecil Korea yang Lagi Viral
Film Ayla: The Daughter of War (Foto: IG @yerkebulan)

ERA.id - Belakangan warganet TikTok ramai membagikan pengalaman mereka menonton film Ayla: The Daughter of War yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Warganet banyak yang mengaku terharu dan menangis ketika menyaksikan film tersebut.

Hal ini karena film tersebut merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan pertemuan antara seorang tentara Turki bernama Sersan Suleyman dengan seorang gadis kecil asal Korea Selatan bernama Ayla.

Sersan Suleyman bertemu dengan Ayla saat dirinya ditugaskan ke Korea Selatan di masa perang yang terjadi di tahun 1950an. Suatu hari, ketika Sersan Suleyman ingin kembali ke pangkalan menemukan Kim Eun Ja alias Ayla yang berada di balik semak-semak.

Saat itu Ayla berusia 5 tahun dan duduk di dekat jenazah kedua orang tuanya dengan keadaan tangan yang sudah membeku kedinginan. Melihat keadaan Ayla, Suleyman langsung membawanya ikut ke pangkalan.

Tiba di pangkalan, pimpinan Suleyman awalnya tak mengizinkan Ayla tinggal bersama mereka di markas. Namun Suleyman tetap mempertahankan gadis kecil itu dan akhirnnya diperbolehkan. Selama berada di markas militer, Suleyman merawat Ayla seperti anaknya sendiri, mulai dari mengajaknya bermain dan berjalan-jalan.

Usai perang Suleyman ingin membawa Ayla pulang ke Turki, namun tidak diperbolehkan. Ia bahkan memasukkan Ayla ke dalam kopernya agar tidak ketahuan, tetapi usahanya digagalkan oleh temannya. Dengan berat hati dan penuh kesedihan, Suleyman akhirnya menitipkan Ayla di panti asuhan dan berjanji akan menemuinya kembali.

Dari situ, Suleyman selalu berjuang untuk kembali bertemu dengan putri angkatnya itu selama bertahun-tahun. Apakah Suleyman berhasil menemukan Ayla?

Film Ayla: The Daughter of War dapat disaksikan di aplikasi nonton streaming Netflix. Selamat menonton dan menyaksikan kisah mengharuskan Sersan Suleyman dan Ayla.

Rekomendasi