Beberapa Film Psikopat Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata, Sudah Pernah Nonton?

| 03 Nov 2022 20:15
Beberapa Film Psikopat Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata, Sudah Pernah Nonton?
Film Psikopat Korea (credit: imdb.com)

ERA.id - Bagi Anda yang menggemari film Korea, tentunya paham banyak sekali rekomendasi film yang bagus. Salah satu genre film Korea yang banyak ditonton adalah film psikopat. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi film psikopat Korea yang berangkat dari kisah nyata.

Beberapa film psikopat Korea yang direkomendasikan ini dijamin akan membuat Anda merasakan kengerian selama menyaksikannya. Apa saja judul-judulnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

The Classified File (2015)

The Classified File merupakan salah satu rekomendasi film psikopat Korea yang diangkat dari kisah nyata. Film ini berkisah tentang kasus penculikan 33 hari di Busan pada tahun 1978. Dikisahkan, Eun-joo, seorang gadis tiba-tiba menghilang.

Hingga dua minggu kemudian, polisi memiliki asumsi bahwa Eun-joo sudah meninggal dunia. Namun, ibu Eun-joo tidak percaya begitu saja. Akhirnya ia pun pergi ke Kim Joong-san, seorang peramal terkenal dan menyebutkan bahwa putrinya masih hidup.

Peramal Joong-san selanjutnya membawanya kepada Gong Gil-yong, seorang detektif veteran dan singkat cerita segera menemukan Eun-joo. Dengan segala usaha memecahkan teka-teki ini, dua orang tersebut harus menghadapi hal yang sebelumnya belum pernah dibayangkan.

Children (2011)

Film psikopat Korea yang diangkat dari kisah nyata lainnya adalah Children. Film ini dirilis tahun 2011 silam yang berjenis crime dan thriller. Film ini diperankan oleh sejumlah bintang senior populer, antara lain Seung Ryrong Ryu, Dong-il Sung, Kim Yeo-jin dan sebagainya.

Berkisah tentang hilangnya lima orang anak di Gunung Waryong sejak tahun 1991 silam. Setelah belasan tahun, sebuah tulang yang memiliki identitas para anak hilang ditemukan. Selanjutnya, para detektif berusaha menyelidiki kasus kematian anak-anak tersebut.

Sebelumnya ditemukan kejanggalan ketika didapati pemuda misterius yang juga berangkat ke gunung saat anak-anak tersebut dinyatakan hilang.

The Chaser (2008)

Film The Chaser merupakan film yang disutradarai oleh Na Hongjin di awal debutnya sebagai sutradara. Film ini sendiri dirilis pada tahun 2008. Hal unik lainnya adalah film ini juga diangkat dari kisah nyata seorang pembunuh berantai di Korea Selatan yang bernama Yoo Youngchul.

Dalam film, karakter tokoh Young Cheol Yoo si pembunuh berantai dinamakan Ji Young Min yang diperankan oleh Ha Jung Woo. Dikisahkan, Young Min membunuh para PSK yang dipesan melalui mucikari Jung Ho. Tindakannya tersebut mulai dicurigai saat setiap PSK yang sudah ia pesan hilang satu per satu. Investigasi juga terasa semakin sulit karena Young Min pura-pura gila.

Voice Of The Murderer (2007)

Voice of Murderer (credit: imdb.com)

Voice Of The Murderer juga direkomendasikan sebagai film psikopat Korea yang diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan pada tahun 1991. Bercerita tentang putra Han Kyung-bae, seorang pembawa berita terkenal yang diculik oleh seseorang tanpa jejak.

Penculik tersebut segera menghubungi Oh Ji-sun dan menuntut 100 ribu dollar sebagai tebusan. Bersama polisi, Kyung-bae dan Ji-sun segera menyusun rencana untuk melakukan penyelamatan terhadap anaknya yang diculik. Namun, sang penculik selalu selamat dari jebakan polisi dan menuntut Kyung-bae dan istrinya untuk segera meletakkan uangnya.

Selama menyaksikan film ini, Anda akan dipastikan merasakan ketakutan dan ketegangan yang luar biasa. Dalam film ini, mungkin Anda juga akan kebingungan, apakah sang anak memang masih hidup ataukah sudah mati.

Memories of Murder (2003)

Film ini harus Anda masukkan ke daftar rekomendasi film psikopat Korea yang wajib Anda saksikan. Film ini bercerita mengenai sebuah kasus pembunuhan sadis yang harus diselidiki. Meskipun film lama, cerita dalam film ini masih keren dan direkomendasikan untuk Anda.

Film ini menceritakan tiga detektif yang hanya menyimpan sedikit petunjuk untuk penyelidikan. Mereka mengerti bahwa pembunuh tersebut akan melakukan aksinya ketika hujan turun, saat korban memakai pakaian merah, dan ketika lagu dengan judul tertentu diputar di radio.

Film ini diciptakan berangkat dari tragedi pembunuhan berantai yang pernah terjadi selama kurun waktu 1986-1991 di Hwaseong, Korea Selatan. Hingga dimasukkan ke dalam tiga kasus besar pembunuhan di Korea Selatan yang belum terpecahkan sampai saat ini.

Demikianlah beberapa film psikopat Korea yang direkomendasikan untuk Anda saksikan. Selamat menyaksikan!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi