Sangat Kehilangan Chadwick Boseman Meninggal, Sutradara Ryan Coogler Terlintas Ingin Pensiun dari Film

| 06 Oct 2022 17:50
Ryan Coogler (kiri) dan Chadwick Boseman (kanan). (Twitter/@BuzzFeed)

ERA.id - Setelah aktor Chadwick Boseman meninggal dunia di tahun 2020, saat itu sutradara Ryan Coogler sempat berpikir untuk pensiun.

Aktor Chadwick Boseman memang akrab dengan Ryan Coogler. Dalam film Black Panther disutradarai oleh Ryan Coogler, di sana Chadwick Boseman jadi karakter utama. Chadwick berperan menjadi T'Challa.

Dikabarkan Chadwick Boseman meninggal karena kanker usus. Mendengar kabar tersebut, Ryan Coogler sangat amat sedih. Dia bukan hanya kehilangan aktor utamanya, dia juga kehilangan seorang teman.

"Saya berada di posisi di mana saya seperti, 'Saya akan pergi meninggalkan bisnis ini (industri perfilman)’," ucap Ryan Coogler, dikutip dari EW, Kamis (6/10/2022).

Ryan Coogler juga menjelaskan, dia merasa kebingungan, apakah dia bisa membuat film lagi setelah meninggalnya Chadwick.

"Saya tidak tahu apa saya mampu membuat film lain, apalagi film seperti 'Black Panther', karena kejadian ini sangat menyakitkan. Saya berpikir 'Hei, bagaimana bisa saya membuka diri saya untuk merasakan hal seperti ini lagi?'," ujar Ryan Coogler.

Coogler dan Joe Robert Cole, setelah kejadian itu, mereka mulai menulis naskah film kedua dari Black Panther. Ryan Coogler sempat bingung, apakah karakter T'Challa akan dilanjutkan dengan pemeran baru atau tidak.

Ryan Coogler berdiskusi dengan Kevin Feige, selaku presiden Marvel Studios. Mereka memutuskan, untuk tidak recasting kembali peran T'Challa. Sebagai gantinya, karakter yang berbeda akan mengambil jubah Black Panther di film Black Panther:Wakanda Forever.

Ryan Coogler dan pihak Marvel memilih untuk bergerak maju dengan cerita baru, mereka menghormati warisan Chadwick Boseman sebagai T'Challa. Mereka lebih ingin memperluas dunia Wakanda.

Di trailer Black Panther: Wakanda Forever terbaru yang dirilis 3 Oktober 2022. Terlihat sosok Black Panther muncul kembali sebagai wanita. Di trailer juga untuk ditampikan pertama kali, sosok Ironheart yang diperankan Dominique Thorne.

Film Black Panther: Wakanda Forever tayang di Amerika, 11 November 2022.

Rekomendasi