Didominasi Aktor Asia, 4 Fakta Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

| 03 Sep 2021 20:58
Didominasi Aktor Asia, 4 Fakta Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Foto: IG @shangchi)

ERA.id - Marvel akhirnya secara resmi merilis film terbarunya yang berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Film ini merupakan salah satu film produksi Marvel yang paling dinantikan para penggemar, terlebih bagi penggemar asal Asia.

Hal ini karena film ini mengangkat kisah tentang budaya Asia. Tak hanya itu, film ini juga melibatkan banyak hal yang berkaitan dengan Asia, mulai dari para aktor yang membintangi hingga para musisi yang mengisi soundtracknya.

Sebelum menyaksikan film ini, yuk simak dulu beberapa faktanya di bawah ini yang harus kamu tahu.

1. Diadaptasi dari komik lawas Marvel

Cerita dalam film ini diadaptasi dari komik lawas Marvel yang dipublikasikan pada tahun 1973 silam. Komik tersebut dibuat oleh Steve Englehart dan Jim Starlin.

Fokus cerita di komik dan film adalah tentang karakter utamanya yang bernama Shang-Chi. Shang-Chi yang sudah memilih memulai hidup baru terpaksa harus kembali menghadapi masa lalunya. Hal ini lantaran ia secara tiba-tiba ditarik masuk ke organisai misterius yang dipimpin ayahnya, bernama Ten Rings.

2. Dibintangi oleh aktor dan aktris Asia

Aktor Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Foto: IG @shangchi)

Dengan rilisnya film Shang-Chi dijadikan sebagai ajang pembuktian akan bakat-bakat aktor dari Asia di mata dunia. Film ini mendapuk para aktor dan aktris dari Asia untuk memerankan karakternya.

Dimulai dari aktor Simu Liu yang memerankan karakter Shang Chi, Awkwafina sebagai sahabat Shang-Chi bernama Katy, ada Meng'er Zhang sebagai adik Shang-Chi, Xialing. Lalu ada Fala Chen yang berperan sebagai ibu Shang-Chi, dan Tony Leung sebagai ayahnya.

3. Film Marvel pertama dengan superhero asal Asia

Shang-Chi (Foto: IG @shangchi)

Satu hal yang cukup menarik dari film adalah sebagai film pertama Marvel dengan superhero yang berasal dari Asia. Film ini beda dengan film superhero lainnya, bintang utama film ini adalah Simu Liu, yang merupakan keturunan China-Kanada.

Tak hanya itu, Simu Liu juga tercatat sebagai aktor Asia pertama yang menjadi pemeran utama sekaligus pemeran superhero di film Marvel.

4. Soundtrack diisi musisi Asia, termasuk Indonesia

Warren Hue, Niki Zefanya, Rich Brian (Foto: Instagram)

Hal membanggakan lainnya dari film ini adalah para musisi yang didapuk untuk mengisi soundtracknya juga didominasi oleh musisi Asia. Bahkan dua darinya adalah musisi asal Indonesia, yang berkarier di Amerika, yakni Niki Zefanya, Warren Hue, dan Rich Brian.

Dari daftar album soundtrack film ini, Niki Zefanya diketahui menyanyikan 4 lagu, salah satunya "Every Summertime". Sedangkan Rich Brian menyanyikan 5 lagu, salah satunya "Run It" yang berkolaborasi dengan DJ Snake. Warren Hue mengisi 4 lagu, salah satunya berjudul "Warriors".

Selain Niki dan Rich Brian, musisi lainnya yang mengisi soundtrack ada Mark Tuan GOT7, Zion.T, Warren Hue, DPR Live, dan masih banyak lagi.

Sejak berita penggarapannya muncul, film ini memang sudah mencuri perhatian dunia dengan segala keunikannya. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dirilis pada hari ini (3/9/2021) di bioskop dan nantinya juga akan ditayangkan di aplikasi Disney+.

Rekomendasi