Sukses Besar, Film Shang-Chi Raup Untung Rp1 Triliun dalam Empat Hari Penayangan

| 06 Sep 2021 20:00
Sukses Besar, Film Shang-Chi Raup Untung Rp1 Triliun dalam Empat Hari Penayangan
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Foto: IG @shangchi)

ERA.id - Sukses besar, film Marvel terbaru Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings berhasil meraup keuntungan dari penayangan di Amerika dan global, mencapai 75 juta dolar atau setara dengan Rp1 triliun lebih. Menariknya, penghasilan tersebut diperoleh hanya dalam empat hari penayangan, di mana film ini resmi dirilis pada 3 September 2021 lalu.

Dilansir dari Variety.com, film Shang-Chi merupakan film pertama Disney dan Marvel yang hanya ditayangkan di bioskop sejak pandemi COVID-19, tanpa dirilis bersamaan di platform nonton digital. Dengan itu, keberhasilan meraup untung cukup besar dalam waktu singkat adalah hal yang luar biasa.

Pada hari penayangan perdana di Amerika Serikat, film ini sudah mengumpulkan sebanyak 26,9 juta dolar atau setara dengan Rp420,7 miliar. Pendapatan ini diprediksi akan terus melonjak selama penayangannya di bioskop.  

Bahkan, film superhero asal Asia ini diprediksi akan memecahkan rekor pendapatan baru film di box office, dengan penayangan di akhir pekan Hari Buruh Amerika. Diketahui rekor pendapatan film tertinggi di pekan spesial itu dipegang oleh film Halloween yang tayang pada 2007 silam, dengan meraup 30,6 juta dolar.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri merupakan film superhero Marvel pertama yang berasal dari Asia. Film ini mempresentasikan budaya Asia sama seperti film Black Panther yang hadir mewakili budaya Afrika.

Rekomendasi