Sukses Jadi Aktris Papan Atas, Zendaya Ingin Jadi Sutradara: Pemeran Utama di Film Saya Harus Wanita Kulit Hitam

| 08 Sep 2021 14:05
Sukses Jadi Aktris Papan Atas, Zendaya Ingin Jadi Sutradara: Pemeran Utama di Film Saya Harus Wanita Kulit Hitam
Zendaya (instagram/zendaya)

ERA.id - Kesuksesan karier Zendaya sebagai aktris membawa dirinya berambisi untuk menjadi seorang sutradara hebat. Zenday berkeinginan kuat untuk mejadi sutradara dan memilih pemeran utama berkulit hitam.

Bersama Britsh Vouge, Zendaya bersiap untuk melebarkan kariernya di industri perfilman. Kali ini Zendaya mengaku dirinya ingin membuat sebuah film yang dimainkan oleh pemeran utama berkulit hitam.

"Jika saya pernah menjadi pembuat film, saya tahu bahwa pemeran utama film saya akan selalu menjadi wanita kulit hitam," katanya, dikutip Vouge, Rabu (8/9/2021).

Untuk mewujudkan salah satu ambisi dan keinginannya menjadi sutradara, kekasih Tom Holland itu mengaku banyak belajar selama berada di lokasi syuting.

Selama syuting bersama Sam Levinson, Zendaya lebih banyak duduk di dekat monitor dan belajar dngan pemotretan storyboard saat bekerja.

"Saya harus cepat-cepat mencari cara untuk menjadi sutradara. Saya berusaha, saya belajar setiap hari, sungguh. Ada begitu banyak yang ingin saya lakukan," ungkapnya.

Ambisi Zendaya untuk menjadi sutradara itu pun diakui oleh Sam Levinson. Levinson meyakini bahwa aktris tersebut akan membuat transisi mulus ke bidang penyutradaraan suatu hari nanti.

Zendaya diyakini akan menjadi pembuat film yang menakjubkan di masa mendatang. Sementara sambil menunggu debutnya sebagai sutradara, nama Zendaya sendiri sudah banyak terlibat di berbagai proyek film, termasuk salah satunya Malcolm & Marie, dua episode Euphoria, dan beberapa episode serial Disney Channelnya, K.C Undercover.

Dalam sebuah wawancara bersama The New York Times, Zendaya mengaku bahwa dirinya senang belajar tentang pembuatan film dan tari dari Levinson.

"Sam (Levinson) selalu seperti, saya memberi Anda (waktu) satu tahun sampai Anda mengarahkan sesuatu, dan saya seperti 'baiklah, itu berarti Anda memiliki waktu satu tahun untuk mengajari saya'. Jadi saya tidak tahu seperti apa itu secara pribadi, tetapi saya sangat menikmati menjadi produser," katanya saat itu.

Lebih lanjut, ambisi Zendaya untuk menjadi sutradara ini tidak sabar untuk segera dia wujudkan. Sebab dia ingin membuat hal-hal yang ingin dia lihat serta peran dengan wanita kulit hitam pilihannya.

"Saya menikmati ide ini semoga suatu hari dapat membuat hal-hal yang ingin saya lihat, peran yang ingin saya lihat untuk wanita kulit hitam. Itu akan menarik dan tujuan saya," tegasnya.

Rekomendasi