Berhadiah Rp18 Juta, Berani Uji Nyali Nonton Film Horor? Syaratnya Bikin Gemetar

| 13 Sep 2021 22:32
Nonton film horor dapat uang (Dok: IMDb)

ERA.id - Menyambut hari Halloween dua perusahaan Amerika Serikat menantang para pecinta horor dengan hadiah menggiurkan. Pecinta film horor akan diberi hadiah berupa uang sebesar 1.300 dolar AS atau sekitar Rp18 juta.

Perayaan Halloween biasanya identik dengan pesta kostum yang menarik hingga menyeramkan. Tidak sedikit yang rela menghabiskan banyak uang demi tampil berbeda dan merias wajah hingga nyaris tidak dikenali.

Namun baru-baru ini dua perusahaan asal Amerika Serikat memberi kesempatan emas bagi para pecinta film horor. Di mana dua perusahaan tersebut akan memberikan hadiah sebesar Rp18 juta bagi siapa saja yang berani menonton 13 film horor berbeda.

Melansir dari Newsweek, perusahaan FinanceBuzz dan DISH Network sedang mencari ratu jeritan untuk menyaksikan film horor. Bukan hanya itu saja, penonton terpilih akan diberikan hadiah sebesar Rp18 juta.

Lalu, bagaimanakah cara untuk mendaftar dan mendapatkan hadiah tersebut?

Pertama, tiap kandidat harus berusia minimal 18 tahun dan bisa mendaftarkan diri segera mungkin sebelum 26 September 2021.

Untuk melamar, mereka yang tertarik harus mengisi formulir dan memberi tahu perusahaan mengapa mereka adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu. Pihak DISH Network juga memberi penawaran untuk kandidat yang ingin mendaftar lewat video.

Kemudian kandidat terpilih akan diumumkan pada 1 Oktober 2021. Kandidat terpilih untuk FinanceBuzz akan menerima hadiah tambahan sebesar Rp700 ribu sebagai uang ganti penyewaan film.

Lalu, untuk DISH Network, perusahaan itu akan memberikan survival kit yang berisi selimut, permen, popcorn, dan beberapa perlengkapan Stephen King untuk menyuguhkan panggung dengan pengalaman yang pasti akan menjadi pengalaman menakutkan.

Setelah para kandidat FinanceBuzz harus menyelesaikan 13 film horor yang sudah ditetapkan mulai dari 9 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

Dari 13 film yang ditetapkan oleh FinanceBuzz diantaranya Saw, Amityville Horror, A Quite Place, A Quite Place Part 2, Candyman, Insidious, The Blair Witch Project, Sinister, Get Out, The Purge, Halloween (2018), Paranormal Activity, dan Annabelle.

Pihak FinanceBuzz dalam pernyataan resminya mengatakan ingin membuktikan bahwa film dengan anggaran tinggi belum tentu memiliki kualitas horor yang baik, begitu pun sebaliknya.

"Untuk menghormati musim seram yang akan datang, kami di FinanceBuzz sangat ingin tahu apakah film horor beranggaran tinggi memberikan ketakutan yang lebih kuat daripada yang beranggaran rendah," kata pihak FinanceBuzz, dikutip Newsweek, Senin (13/9/2021).

Pernyataan tersebut merajuk pada film Paranormal Activity, salah satu film yang dirilis tahun 2007 dengan anggaran 15.000 dolar (Rp213 juta), namun menghasilkan lebih dari 193 juta dolar (Rp2,7 triliun) di box office.

Untuk penjurian dan juga penilaian perusahaan, para kandidat akan dikirimkan FitBit, sebuah alat untuk merekam detak jantung para kandidat. Alat tersebut harus dipasang ketika film horor pertama hingga terakhir berakhir diselesaikan.

Jadi siapa yang tertarik untuk mencoba hal ini?

Rekomendasi