Review Film Sinkhole: Perjuangan Keluar dari Bencana Dibalut Komedi Mengocok Perut

| 30 Sep 2021 07:00
Review Film Sinkhole: Perjuangan Keluar dari Bencana Dibalut Komedi Mengocok Perut
Film Sinkhole (Foto: IG @encorefilms)

ERA.idSinkhole merupakan film asal Korea Selatan yang mengusung genre komedi bencana alam. Film ini dibintangi oleh sederet aktor ternama Negeri Ginseng itu, seperti Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, Lee Kwang Soo, dan Kim Hye Jun.

Sinkhole bercerita tentang bencana alam, di mana sebuah gedung apartemen jatuh ke lubang yang sangat dalam. Bencana ini membuat penghuni apartemen yang terjebak di lubang tersebut dan harus bertahan hidup.

Meski mengangkat kisah tentang bencana alam, film ini mampu menyajikan momen menegangkan menjadi suatu hal yang lucu dengan komedi kocak di setiap dialog dan adegan para pemainnya. Pembukaan film sebelum terjadinya bencana sangat bagus lantaran menjabarkan dengan jelas peran setiap karakter dalam film ini.

Setiap karakter dalam film ini memiliki perannya masing-masing dan mampu menonjol di mata para penonton. Hal ini membuat tidak adanya karakter yang hanya hadir sebagai pelengkap semata saja.

Namun, pada beberapa bagian film terdapat juga beberapa cerita yang dipaksakan sehingga terkesan sangat mengada-ada. Meski demikian dari segi visual, pemilihan pemeran, kisah yang diangkat, dan komedi yang disajikan dalam film ini begitu epik karena mampu membuat penonton merasakan ketegangan, tawa, dan sedih yang bercampur aduk.

Film Sinkhole sendiri sebelumnya sudah ditayangkan 11 Agustus 2021 lalu di Korea. Untuk Indonesia sendiri baru mulai ditayangkan pada 29 September 2021, mengingat pada Agustus lalu masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi COVID-19 yang meningkat.

Rekomendasi