Kalahkan Black Widow, Venom 2 Pecahkan Rekor Film Pendapatan Tertinggi di Minggu Pertama Era Pandemi

| 04 Oct 2021 15:05
Kalahkan Black Widow, Venom 2 Pecahkan Rekor Film Pendapatan Tertinggi di Minggu Pertama Era Pandemi
Venom 2 (Foto: IG @venommovie)

ERA.id - Perilisan film Venom 2 atau Venom: Let There Be Carnage tampaknya memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Terbukti, hanya dalam seminggu sejak tayang pada 24 September 2021, film ini sudah memecahkan rekor pendapatan film terbanyak yang tayang di era pandemi.

Dilansir dari Variety.com, Venom 2 berhasil meraup pendapatan mencapai 90,1 juta dolar atau setara dengan Rp1,28 triliun. Angka tersebut bahkan membuat Venom 2 mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Black Widow, yakni 80 juta dolar atau setara dengan 1,1 triliun.

Tak hanya itu, pendapatan film ini memasuki minggu kedua penayangannya sudah mendekati biaya produksinya yang mencapai 110 juta dolar atau setara dengan 1,5 triliun. Ini membuktikan bahwa film ini memang begitu dinantikan sejak penayangan film perdananya pada tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Venom sendiri merupakan film adaptasi komik Marvel tetapi tidak diproduksi atau digarap oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). Venom merupakan bentuk usaha Sony Pictures untuk mengembangkan spin-off dari Spider-Man.

Film Venom: Let There Be Carnage mengisahkan kelanjutan cerita Eddie Brook (Tom Hardy) yang sudah bersahabat dengan makhluk misterius atau disebut Venom yang merasuki tubuhnya. Eddie dan Venom akan menjumpai dan bekerja sama melawan karakter baru bernama Carnage.

Rekomendasi