Sukses Besar, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Era Pandemi Pertama yang Raih Penghasilan 1 Miliar Dolar

| 27 Dec 2021 21:06
Sukses Besar, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Era Pandemi Pertama yang Raih Penghasilan 1 Miliar Dolar
Spider-Man: No Way Home (Instagram)

ERA.id - Kesuksesan besar diraih Spider-Man: No Way Home dengan menjadi film era pandemi pertama mendapat penghasilan mecapai 1 miliar dolar. Rekor tersebut berhasil didapatkan film tersebut hanya dalam 12 hari penayangan.

Dilansir dari Screenrant, film yang dibintangi Tom Holland ini secara global meraih pendapatan 1,054 miliar dolar atau setara dengan Rp14,9 triliun. Angka tersebut menjadi yang tertinggi di antara film lainnya yang tayang sejak pandemi COVID-19 mulai pada 2020 lalu.

Sebelumnya, film dengan pendapatan tertinggi era pandemi dipegang oleh film asal China, The Battel at Lake Changjin. Film ini berhasil meraih total 902,5 juta dolar atau setara dengan Rp12,8 triliun.

Sementara itu, pendapatan film mencapai 1 miliar dolar atau lebih terjadi terakhir kali pada tahun 2019. Adapun beberapa film yang mendapatkannya di antaranya adalah Avengers: Endgame, The Lion King, Frozen II, Spider-Man: Far From Home, Aladdin, dan lainnya.

Film Spider-Man: No Way Home sendiri akan bercerita kala identitas Peter Parker (Tom Holland) sebagai Spider-Man diketahui publik. Namun, bukan sebagai pahlawan, ia malah disebut sebagai musuh publik.

Hal tersebut membuat Peter ingin publik melupakannya dengan meminta tolong kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Namun, situasi semakin rumit setelah terjadi kesalahan hingga batas linta-semesta terbuka dan penjahat dari film Spider-Man sebelumnya bermunculan.

Rekomendasi