Penggemar Squid Game? 3 Rekomendasi Serial dengan Genre Sama yang Bisa Ditonton

Alice in Borderland (Foto: IG @aliceinborderlandnetflix)

ERA.id - Belakangan serial Squid Game menjadi tontonan terpanas yang ramai dibicarakan di media sosial. Dengan cerita yang menarik, mengangkat kisah bertahan hidup dalam sebuah game, serial ini mampu menarik perhatian dunia dan menjadi Top 3 serial terpopuler di Netflix.

Dengan cerita yang melekat di benak, tentunya para penggemar Squid Game sulit untuk move on dan melupakan kisahnya. Meski demikian, tak perlu khawatir karena di bawah ini terdapat 3 rekomendasi serial dengan genre sama seperti Squid Game yang bisa kamu tonton.

1. Alice in Borderland

Sebelum Squid Game muncul, akhir tahun 2020 lalu, serial asal Jepang Alice in Borderland mencuri perhatian penonton Netflix. Serial ini diadaptasi oleh manga karya Haru Aso.

Alice in Borderland bercerita tentang Ryohei Arishu (Kento Yamazaki) dan kedua temannya secara tiba-tiba berada dalam Tokyo yang tidak berpenghuni. Mereka dipaksa untuk memainkan permainan dengan tingkat kesulitan tinggi, dan harus berusaha memenangkannya untuk bertahan hidup.


Serupa dengan Squid Game, karakter utama di Alice Borderland tidak memiliki kemampuan khusus dan hanya orang biasa. Ini membuat serial ini menyajikan petualangan menegangkan dan mencekam selama permainan berlangsung. Belum lagi efek CGI yang dibuat sangat memanjakan mata.

2. Sweet Home

Bagi para pecinta drama Korea, pastinya tidak asing dengan serial Sweet Home, bukan? Serial ini mencuri perhatian pada awal tahun 2021 lalu. Serial ini dibintangi oleh sederet aktor ternama, mulai dari Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, dan Song Kang.

Berbeda dengan Squid Game, serial ini bercerita tentang penghuni apartemen yang berusaha bertahan hidup dengan melawan monster. Menariknya serial ini menyajikan masalah psikologis manusia dengan memberikan adegan-adegan yang tentunya menyentuh hati para penonton.

3. 3%

3% merupakan serial garapan Netflix asala Brazil. Serial ini mengangkat kisah berlatar era dystopia, di mana diceritakan bahwa orang-orang akan hidup dalam kemiskinan di masa depan. Ini membuat generasi muda usai 20an harus bersaing dalam sebuah permainan berbahaya untuk menyelamatkan kehidupan mereka.

Mereka yang lolos dalam permainan ini nantinya akan diizinkan untuk hidup bersama masyarakat elit yang disebut Offshore, sementara yang gagal akan langsung dieliminasi. Sayangnya, begitu banyaknya peserta yang ikut permainan tersebut, hanya 3% saja yang bisa lolos.

Salin cerita yang intens dan menegangkan, serial ini juga dibalut dengan sentuhan fiksi ilmiah di dalamnya yang membuatnya makin seru untuk ditonton. Serial ini juga tayang di Netlix dengan 4 season.

Tag: netflix Sweet Home Squid Game Alice in Borderland film genre survival

Bagikan: