Geser Posisi Bridgerton, Squid Game Jadi Serial Terpopuler dan Teratas Netflix

| 13 Oct 2021 18:40
Geser Posisi Bridgerton, Squid Game Jadi Serial Terpopuler dan Teratas Netflix
Squid Game (Dok: Netflix)

ERA.id - Serial populer asal Korea Selatan Squid Game resmi menggeser posisi Bridgerton dari tempat teratas Netflix. Squid Game berhasil mencetak rekor dan sejarah baru bagi Netflix.

Dalam catatan Netflix, Squid Game berhasil ditonton oleh 111 juta pengguna dalam waktu 28 hari sejak ditayangkan perdana. Angka tersebut jauh melampaui Bridgerton yang semula menempati posisi teratas dengan total 82 juta penonton.

Wakil Presiden Netflix Kim Min Young, mengatakan angka tersebut dihitung berdasarkan jumlah akun yang menonton episode selama kurang lebih dua menit. Dengan perolehan tersebut, serial garapan Hwang Dong Hyuk itu resmi menjadi yang paling populer dan nomor satu di Netflix.

"Ketika Netflix mulai berinvestasi di Korea pada tahun 2015, tujuan kami adalah menyajikan konten Korea kelas dunia untuk penggemar yang menyukai acara Korea, tidak hanya di Asia, tapi di seluruh dunia. Squid Game mengubah mimpi kami menjadi kenyataan," kata Min Young, dikutip Sports Chosun, Rabu (13/10/2021).

Lalu, kata Kim Min Young, saat cerita dari Squid Game disiapkan oleh Hwang Dong Hyuk dan tidak diterima di mana pun, Netflix justru membuka pintu yang sangat lebar untuk karya Hwang Dong Hyuk. Pihak Netflix percaya bahwa pesona Squid Game bisa mengguncang hati penggemar bukan hanya di Korea, tetapi di seluruh dunia.

"Ketika cerita yang telah lama diimpikan oleh sutradara Hwang Dong Hyuk tidak dapat dibuat di mana pun, Netflix percaya bahwa pesona 'Squid Game' pasti dapat mengguncang hati para penggemar di Korea maupun di seluruh dunia," ungkapnya.

Sejak tayang perdana pada 17 September, Squid Game telah menerima cinta dari seluruh dunia, termasuk Brasil, Prancis, India, dan Turki. Itu menduduki puncak grafik "Today's Top 10" di 94 negara, dan di Amerika Serikat, itu menduduki puncak grafik "Today's Top 10" selama 21 hari berturut-turut.

Baru-baru ini pemeran Squid Game Lee Jung Jae, Park hae Soo, Wi Ha Joon, dan Jung Ho Yeon tampil di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Rekomendasi