Joaquin Phoenix Ungkap Kemungkinan Sekuel Film Joker

| 07 Oct 2021 15:25
Joaquin Phoenix Ungkap Kemungkinan Sekuel Film Joker
Sekuel Joker (instagram/joaquinphoenix)

ERA.id - Aktor Joaquin Phoenix menggoda penggemar dengan mengungkap kemungkinan adanya sekuel film Joker. Phoenix menyebut ada beberapa kemungkinan yang bisa dilakukan untuk film berikutnya.

Joaquin Phoenix belum menutup buku tentang Arthur Fleck alias Joker dalam perjalanan kariernya. Phoenix dengan malu-malu memberi sinyal akan adanya kelanjutan cerita penjahat yang tayang di tahun 2019.

“Maksud saya, saya tidak tahu. Dari saat kami syuting, kami mulai Anda tahu, uhh, ini pria yang menarik," kata Phoenix, dikutip The Playlist, Kamis (7/10/2021).

Lalu, kata Phoenix, karakter menarik dari yang diperankannya itu bisa dieksplorasi lebih jauh. Namun dia tetap tidak tahu apakah ada sekuel untuk film Joker tersebut atau tidak.

“Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan orang ini dan bisa (mengeksplorasi) lebih jauh. Tapi apakah kita benar-benar akan melakukannya? Saya tidak tahu,” ungkapnya.

Desas-desus tentang film Joker kedua telah muncul selama beberapa tahun terkahir. Bahkan rumor tentang film kedua itu sudah berhembus sejak film ini tayang pertama kali.

Pada bulan November tahun itu, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa sekuelnya "sedang dalam perjalanan" setelah film aslinya menghasilkan lebih dari satu miliar dolar.

“Karena film ini terus menghasilkan uang di luar negeri, Phillips sedang dalam pembicaraan untuk mengulangi perannya sebagai sutradara untuk film Joker kedua (dia dan Scott Silver, yang menulis skenario Joker, akan menulis kelanjutannya)," kata laporan THR saat itu.

Tetapi sampai saat ini tidak rencana resmi tentang sekuel Joker sejak rumor tersebut beredar luas.

Phoenix sebelumnya menyatakan minatnya untuk kembali ke film lain sebagai Arthur Fleck. Pada Oktober 2019, aktor tersebut muncul di Popcorn bersama Peter Travers, di mana dia memberi tahu kritikus film.

“Saya banyak berbicara dengan Todd (Phillips) tentang apa lagi yang mungkin bisa kami lakukan, secara umum, hanya bekerja sama, tetapi juga secara khusus. , jika ada sesuatu yang lain dengan Joker yang mungkin menarik,” katanya saat itu.

Phillips, yang sebelumnya menyutradarai film Hangover, menutup ide untuk membuat franchise Joker mirip dengan trio komedi hitnya. Dia bersikeras kepada GameSpot pada tahun 2019 bahwa Joker adalah "satu film."

“Kami tidak punya rencana untuk sekuel. Kami membuat film ini, saya mengajukannya ke Warner Bros sebagai satu film, itu ada di dunianya sendiri, itu saja. Ini bukan tentang pembangunan dunia, ini bukan tentang versi lain, ini seperti, inilah versi kami dari cerita asalnya dia,” kata Phillips.

Terlepas dengan kemungkinan adanya sekuel Joker, Phoenix berhasil membawa pulang piala  Oscar berkat membintangi fil Joker.

Sementara Phoenix belum mengkonfirmasi rencana untuk sekuel Joker, dia disibukkan dengan proyek lainnya. Film terbarunya, C'mon C'mon, memulai debutnya di Telluride Film Festival pada bulan September, dan dia saat ini sedang syuting Disappointment Blvd, dan akan membintangi Kitbag sebagai Napoleon Bonaparte.

Rekomendasi