Suka Sama Sahabat Sendiri? 3 Rekomendasi Film tentang Friendzone yang Bisa Ditonton

| 12 Oct 2021 07:00
Suka Sama Sahabat Sendiri? 3 Rekomendasi Film tentang Friendzone yang Bisa Ditonton
Film tentang friendzone - Love, Rosie (Foto: IG @love_rosie_movie)

ERA.id - Banyak yang bilang bahwa persahabatan antara cowok dan cewek tidak pernah murni hanya persahabatan saja. Salah satu di antaranya pasti ada yang menyimpan rasa suka dan berharap memiliki hubungan lebih dari sekedar sahabat, yang biasa disebut friendzone.

Tak sedikit orang yang terjebak dalam keadaan tersebut. Dengan itu, terdapat film-film yang mengangkat kisah tentang friendzone. Bagi kamu yang tengah mengalami keadaan ini, yuk simak rekomendasi film tentang friendzone di bawah ini yang bisa ditonton.

1. Love, Rosie

Love, Rosie merupakan salah satu film tentang friendzone paling epik, yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Bercerita tentang Rosie (Lily Collins) dan Alez (Sam Claflin) yang tetanggaan sudah bersahabat semenjak mereka kecil.

Beranjak dewasa, Alex menyadari bahwa ia menyukai Rosie, tetapi tidak berani mengatakannya. Keadaan makin runyam kala Rosie hamil dengan kekasih yang meninggalkannya, tetapi harus merahasiakannya dari Alez karena pria itu akan berkuliah ke luar kota.

Rosie dan Alex nantinya akan mejalani kisah cinta dengan orang lain, persahabatan yang diambang kehancuran, penyesalan, hingga mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain.

2. Flipped

Selanjutnya ada film Flipped yang mengisahkan tentang lika-liku kehidupan asmara remaja yang juga bertetangga Julie (Madeline Carol) dan Bryce (Callan MacAuliffe). Rasa suka dimulai dari Julie yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Bryce.

Julie merasa bahwa Bryce adalah pria impiannya di masa depan, sedangkan Bryce merasa Julie adalah gadis pengganggu yang selalu mengikutinya. Meski mendapatkan balasan sikap dingin dari Bryce, Julie selalu berusaha mendekatinya dengan berbagai cara.

Namun, Julie akhirnya menyadari semua tindakannya tidak berguna dan sama sekali tidak dihargai oleh Bryce. Ia memutuskan untuk berhenti, dan keadaan tiba-tiba terbalik, di mana Bryce yang jadi mengejar Julie.

3. Friend Zone

Bergeser ke Asia Tenggara, Thailand merilis film tentang cinta antar sahabat yang populer pada tahun 2019 lalu, yang berjudul Friend Zone. Palm (Naphat Siangsomboon) mencintai sahabat perempuannya, Gink (Pimchacok Luevisadpaibul) sudah selama sepuluh tahun.

Saat duduk di bangku sekolah menengah, Palm mencoba mengakui perasaannya pada Gink, tetapi ditolak karena perempuan itu merasa bersahabat lebih baik. Bukannya menjauh, hubungan persahabatan mereka makin dekat dan saling menghibur jika bermasalah dengan pasangan masing-masing.

Meski demikian, hubungan percintaan Palm dan Gink dengan orang lain tidak pernah berhasil. Hingga secara tiba-tiba, Gink mempertanyakan bagaimana jadinya jika mereka berpacaran. Film ini menggambarkan kisah dua orang sahabat cowok cewek yang saling menyukai tetapi tidak tahun cara keluar dari zona persahabatan itu.

Itulah beberapa rekomendasi film tentang friendzone yang bisa ditonton. Jadi, apakah salah satunya ada yang sudah kamu tonton?

Rekomendasi