Heboh! Superman Muncul Sebagai Biseksual di Komik Terbaru

| 12 Oct 2021 15:30
Heboh! Superman Muncul Sebagai Biseksual di Komik Terbaru
Superman biseksual (Dok: DC Comics)

ERA.id - DC Comics membuat pengumuman mengejutkan sekaligus menghebohkan tentang karakter Superman dalam komik terbaru. Karakter superhero tersebut muncul sebagai biseksual dalam komik yang akan terbit di bulan November mendatang.

Penulis komik Tom Taylor mengatakan bahwa keputusannya membuat karakter Superman menjadi biseksual lantaran simbol dari karakter tersebut selalu mewakili harapan, kebenaran, dan juga keadilan. Berbekal dengan hal itu, Taylor pun mewujudkannya ke dalam Superman di komik mendatang.

"Simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran, dan keadilan. Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih. Hari ini, lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," kata Tom Taylor, dikutip Colider, Selasa (12/10/2021).

Jon Kent yang merupakan putra dari Clark Kent dan Lois Lane akan mengambil alih kendali sebagai Superman baru dalam seri buku komik Superman: Son of Kal-El. Dia mendapati dirinya menjalin hubungan romantis dengan Jay Nakamura, seorang jurnalis berkacamata.

Sebuah foto yang dibagikan oleh DC Comics memperlihatkan Jon dan Nakamura berbagi ciuman pertama mereka di atas gedung tinggi. Hal itu terjadi ketika Jon lelah menolong semia orang dan mendapati Nakamura hadir untuk merawatnya.

John Timms, kreator komik tersebut mengaku merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Tom Taylor di komik Superman: Son of Kal-El. Dia juga berharap karakter biseksual Superman nantinya tidak akan menjadi masalah besar di masa depan.

"Saya merasa sangat terhormat bisa bekerja di samping Tom dalam serial Superman: Son of Kal-el yang menunjukkan Jon Kent mengatasi kehidupan modernnya yang kompleks, sekaligus menyelamatkan dunia dari ancaman, penjahat, dan ancaman terbesarnya," kata John Timms.

"Di sisi lain, saya berharap hal semacam ini tidak akan dilihat sebagai masalah besar di masa depan. Anda dapat memvisualisasikan bagaimana hal itu dapat terjadi di masa depan ketika orang paling berkuasa di dunia adalah bagian dari komunitas LGBT," tambahnya kepada IGN, Selasa (12/10/2021).

Edisi komik terbaru Superman biseksual ini akan rilis pada 9 November 2021, baik dalam bentuk cetak ataupun digital.

Rekomendasi