7 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Disney+ Hotstar, Apa Saja?

| 15 Oct 2021 20:05
7 Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Disney+ Hotstar, Apa Saja?
Film Indonesia Terbaru Disney+ Hotstar (Dok: DIsney+ Hotstar)

ERA.id - The Walt Disney Company mengumumkan konten terbaru yang bisa disaksikan lewat layanan streaming Disney+ dan Disney+ Hotstar. Sedikitnya ada tujuh film Indonesia yang tayang eksklusif hanya di Disney+ Hotstar.

Dalam acara APAC Content Showcase yang digelar Kamis (14/10/2021), Disney mengumukan serangkaian konten global, regional, dan konten-konten berbahasa lokal lainnya untuk Disney+ dan Disney+ Hotstar. Sedikitnya terdapat 20 konten baru dari Asia Pasifik, termasuk 18 konten original dan tujuh film Indonesia yang akan tayang secara resmi.

Berikut ini tujuh film Indonesia yang tayang di secara eksklusif di Disney+ Hotstar

1. Wedding Agreement The Series

Wedding Agreement The Series (Dok: Disney+ Hotstar)
Wedding Agreement The Series (Dok: Disney+ Hotstar)

Sebuah karya dari Starvision yang ditulis oleh Archie Hekagery, Wedding Agreement The Series tayang eksklusif di Disney+ Hotstar. Series ini diangkat berdasarkan novel best seller yang sebelumnya sudah diangkat ke layar lebar di tahun 2019.

Dibintangi oleh Refal Hady, Indah Permatasari, Cut Mini, dan Mathias Muchus, series ini akan menceritakan tentang perjodohan yang berujung pada pernikahan.

2. Jurnal Risa

Jurnal Risa (Dok: DIsney+ Hotstar)
Jurnal Risa (Dok: DIsney+ Hotstar)

Teruntuk pecinta film horor Indonesia dan penggemar Danur satu hingga tiga, film terbaru dari Risa Saraswati kembali hadir menyapa para penggemar. Lewat Jurnal Risa, Awi Suryadi kembali menghidupkan Danur Universe.

"Jurnal Risa berdasarkan pengalaman saya, sepupu saya, adik saya pada saat itu di tahun 90-an. Jadi waktu itu kita masih kecil, kita berkunjung ke rumah kakek, dan kita mengalami kejadian-kejadian yang 'seru banget'. Itu akan diceritakan di Jurnal Risa," kata Risa Saraswati saat menghadiri APAC Content Showcase, Kamis (14/10/2021).

Awi Suryadi kembali dipercaya untuk menjadi sutradara dan Risa sebagai penulis. Menurut Awi, cerita di Jurnal Risa ini akan lebih mendalam dan dekat dengan karakter masing-masing, terutama sepupu Risa. Awi juga menjelaskan bahwa series ini akan memiliki 10 episode yang kisahnya terjadi sebelum kejadian di film Danur satu hingga Danur tiga.

"Kira-kira timeline cerita dari Jurnal Risa itu sebelum Danur 1, Danur 2, dan Danur 3, semacam prekuel," kata Awi.

Kendati demikian, Awi masih merahasiakan siapa saja jajaran pemain yang akan terlibat di dalam series Jurnal Risa.

3. Tira

Tira (Dok: DIsney+ Hotstar)
Tira (Dok: DIsney+ Hotstar)

Superhero Indonesia kembali beraksi lewat tangan dingin Joko Anwar. Kali ini Joko Anwar membawa kisah Tira yang bisa disaksikan lewat Disney+ Hotstar. Secara garis besar, Tira diceritakan sebagai sosok gadis pekerja keras yang tumbuh di keluarga working class.

Suatu hari dia mendapatkan kekuatan dan harus menggunakannya untuk mengalahkan ancaman-ancaman yang datang kepada dirinya. Detail dari film Tira sendiri masih sangat tertutup rapat dan masih menjadi rahasia jagat BumiLangit.

4. Keluarga Cemara The Series

Keluarga Cemara The Series (Dok: DIsney+ Hotstar)
Keluarga Cemara The Series (Dok: DIsney+ Hotstar)

Kisah keluarga Emak dan Abah dalam film Keluarga Cemara akan hadir dalam bentuk series yang penuh kejutan. Series ini akan disutradarai oleh Ismail Basbeth dan diproduseri oleh Angga Sasongko dan Anggia Kharisma.

"Kita akan berangkat dari ending film pertama, di mana akhirnya mereka memutuskan untuk stay di desa dan apa yang terjadi setelahnya dengan segela perubahan yang ada," kata Angga Sasongko.

Sementara itu untuk pemeran yang terlibat dalam Keluarga Cemara The Series masih tetap menghadirkan jajaran pemain lama di film terdahulunya, seperti Nirina Zubir, Adhisty Zara, Ringgo Agus Rahman, dan juga Widuri Putri.

"Kalau untuk pemeran yang pasti sama akan menjadi sama, Abah akan diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, terus akan ada Emak yang diperankan oleh Nirina Zubir, Adhisty Zara sebagai Euis, juga akan ada Widuri Putri sebagai Ara, tentunya akan ada Agil. Terus akan ada banyak sekali nantinya pemain-pemain yang akan hadir menyemarakan karakter-karakter baru yang kita create khusus untuk seriesnya," ujar Anggia Kharisma.

5. Teluh Darah

Teluh Darah (Dok: DIsney+ Hotstar)
Teluh Darah (Dok: Disney+ Hotstar)

Film horor Indonesia selanjutnya yang tayang di Disney+ Hotstar adalah Teluh Darah karya Kimo Stamboel. Film ini akan dibintangi oleh Deva Mahenra, Mikha Tambayong, Lukman Sardi, Imelda Therrine, dan Shenina Cinnamon.

"Aku berperan sebagai Wulan, aku ini gadis modern yang tinggal di Jakarta, modern banget lah gak familiar sama hal-hal yang berbau mistis. Tapi tiba-tiba kehidupan dia berubah ketika keluarganya mulai diganggu dengan hal-hal mistis itu. Dia ini harus melakukan perjalanan untuk mencari sumbernya dari mana, cara menghentikannya gimana," kata Mikha Tambayong.

Sementara itu untuk jajaran penulis dari film Teluh Darah dipercayakan kepada Agasyah karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Kimo Stamboel yang merangkap sebagai sutradara.

6. Virgin The Series

Virgin The Series (Dok: Disney+ Hotstar)
Virgin The Series (Dok: Disney+ Hotstar)

Sebuah spin-off dari film hit tahun 2004, Virgin The Series akan menjadi karya Indonesia selanjutnya yang bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Series ini berkisah tentang sekelompok remaja yang sedang membutuhkan film dokumenter atau investigasi untuk memecahkan misteri di balik kematian seorang gadis populer di sekolah.

Series ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Adhisty Zara, Shalom Razade, Lutesha, Winky Wiryawan, Della Dartyan, dan Rizky Hanggono.

7. Susah Sinyal The Series

Susah Sinyal The Series (Dok: Disney+ Hotstar)
Susah Sinyal The Series (Dok: Disney+ Hotstar)

Kesuksesan film Susah Sinyal kembali hadir dan menggoda penggemar lewat versi seriesnya. Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Kevin Julio, dan Kiky Saputri akan kembali menghibur penonton Indonesia lewat kisah mereka.

Namun yang berbeda dari versi series ini adalah Ernest Prakasa tidak lagi menjadi sutradara. Posisi tersebut digantikan oleh Bene Dion Rajagukguk. Meski pun tidak lagi menjadi sutradara, Ernest akan muncul sebagai salah satu pemain dalam Susah Sinyal The Series.  

"Dalam kisah series ini Tante Maya (Asri Welas) yang berasal dari Sumba akan mengelola hotel yang modern dan Tante Maya mengajak dua penjaganya ini Yos dan Melki. Selain itu Tante Maya juga punya misi untuk menentukan manajer hotel yang baru. Jadi karena ada sebuah tujuan memunculkan konflik yang membuat ceritanya makin huru-hara," kata sutradara Susah Sinyal The Series, Bene Dion Rajagukguk.

Itu lah tujuh film Indonesia yang bisa disaksikan lewat Disney+ Hotstar.

Rekomendasi