Bintangi Puluhan Film Ternama, Kristen Stewart Hanya Akui Lima Film yang Terbaik

| 25 Oct 2021 14:30
Bintangi Puluhan Film Ternama, Kristen Stewart Hanya Akui Lima Film yang Terbaik
Film terbaik kristen stewart (Dok: spencer_movie)

ERA.id - Kristen Stewart membuat pernyataan mengejutkan tentang sepak terjangnya di dunia akting. Stewart menyebut dia hanya memiliki lima kredit film terbaik dari puluhan film populer yang pernah dia bintangi.

Bersama dengan The Sunday Times, Kristen Stewart berbagi pandangan tentang peran terbarunya sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Film biografi itu dia sebut sebagai salah satu karya terbaiknya dari puluhan film yang pernah dibintangi.

"Ini benar-benar omong kosong. Saya mungkin telah membuat lima film yang sangat bagus dari 45 atau 50 film yang saya pilih," kata Kristen Stewart, dikutip The Sunday Times, Senin (25/10/2021).

Lalu, kata Stewart, salah satu film terbaik yang dia bintangi adalah karya dari sutradara Olivier Assayas yaitu Clouds of Sils Maria dan Personal Shopper. Lewat film garapan Assayas tersebut, Stewart berhasil memenangkan Cesar, setara dengan Oscar di Prancis yang pertama untuk aktris Amerika.

"Saya suka film Assayas. Saya harus melihat daftar kredit saya tetapi jumlahnya sedikit dan jarang. Itu tidak berarti saya menyesali pengalaman (membuatnya)," terangnya.

Meski mengakui tidak menyesal membuat puluhan film sepanjang kariernya, mantan kekasih Robert Patinson itu menyebut film-film lain yang pernah dibuatnya tidak terlalu menyenangkan. Dia juga menegaskan tidak pernah menyesal dengan hasil dari film-film yang pernah dia bintanginya.

Namun dia mengaku pernah berada di dalam situasi sulit ketika dirinya tahu film yang sedang dibuat akan menghasilkan sesuatu yang buruk.

"Saya hanya menyesal mengatakan ya untuk beberapa film dan bukan karena hasilnya, tetapi karena itu tidak menyenangkan. Yang terburuk adalah ketika Anda berada di tengah-tengah sesuatu dan tahu bahwa itu bukan hanya mungkin akan menjadi film yang buruk tetapi kita semua menguatkan sampai akhir," akunya.

Saat ditanya tentang film yang tidak disukainya, Kristen Stewart menolak untuk menyebut proyek film apa saja yang tidak dia inginkan. Dia beralasan bahwa dirinya bukan orang jahat saat harus membongkar keburukan karya seseorang di depan publik.

"Tidak! Saya bukan orang jahat saya tidak akan menyebut orang di depan umum. Tapi itu seperti mulai berkencan dengan seseorang dan pergi. 'Woah! Saya tidak tahu apa yang kita lakukan!' Tapi ketika Anda berada di tengah-tengah film, Anda tidak bisa putus begitu saja," ungkapnya.

Tidak diketahui pasti apakah franchise hit vamipir Twilight termasuk ke dalam daftar film terburuk baginya, namun aktris 31 tahun itu mengatakan hal itu tentang seri yang membuatnya menjadi bintang film internasional.

"Jika Anda memberi tahu saya bahwa kami akan membuat lima Twilight ketika kami melakukan yang pertama? Saya tidak akan mempercayai Anda," ujarnya.

Kristen Stewart baru-baru ini membintangi film biografi Putri Diana berjudul Spencer. Film tersebut diagendakan tayang di bioskop pada 5 November mendatang.

Rekomendasi