Sutradara Squid Game Jawab Kritikan LeBorn James: Mungkin Dia Bisa Buat Sekuelnya Sendiri

| 29 Oct 2021 11:29
Sutradara Squid Game Jawab Kritikan LeBorn James: Mungkin Dia Bisa Buat Sekuelnya Sendiri
Hwang dong hyuk balas kritkkan leborn james

ERA.id - Sutradara serial Squid Game, Hwang Dong Hyuk menjawab kritikan pedas sekaligus sindiran dari superstar NBA LeBorn James. Hwang Dong Hyuk menegaskan bahwa dia tidak akan pernah mengubah akhir dari karya garapannya.

Dalam sebuah wawancara bersama Guardian, Hwang Dong Hyuk membalas kritik pedas dari LeBorn James beberapa waktu lalu. Di mana bintang NBA itu menyebut tidak menyukai akhir dari cerita Squid Game.

Hwang membalas kritikan James dengan menyinggung film terbarunya, Space Jam 2. Dia juga menegaskan bahwa dirinya menghargai kritikan dari LeBorn namun menegaskan tidak akan mengubah akhir cerita Squid Game.

"Apakah kamu menontin Space Jam 2? LeBorn James keren dan bisa mengatakan apa yang dia mau. Saya menghargai itu. Saya sangat bersyukur dia menonton seluruh seri. Tapi saya tidak akan mengubah akhir (film) saya," kata Hwang Dong Hyuk, dikutip The Guardian, Jumat (29/10/2021).

Lalu, kata Hwang, akhir cerita Squid Game garapannya sudah sangat paten dan sesuai dengan keinginannya. Dia juga menyarankan agar LeBorn membuat Squid Game versinya sendiri sesuai dengan keinginannya.

Tetapi saat LeBorn berhasil membuat sekuel Squid Game versinya, Hwang dengan senang hati akan membalas perkataan yang diucapkan oleh LeBorn terhadap dirinya.

"Itulah akhirku. Jika dia punya ending sendiri yang bisa memuaskannya, mungkin dia bisa membuat sekuelnya sendiri. Saya akan memeriksanya dan mungkin mengiriminya pesan yang mengatakan 'Saya menyukai seluruh pertunjukan Anda, kecuali bagian akhirnya'," sindirnya.

Hanya dalam waktu beberapa jam, balasan Hwang Dong Hyuk itu sampai ke telinga LeBorn James lewat media sosial. LeBorn tidak percaya apa yang dikatakan Hwang saat wawancara dengan The Guardian.

"Ini tidak mungkin nyata kan??!! Saya harap tidak," cuitnya dengan emoji tertawa.

Sebelumnya LeBorn James kedapatan menyampaikan kritik pedas sekaligus kekecewaannya terhadap serial yang dibintangi oleh Lee Jung Jae tersebut. Di mana LeBorn secara terang-terangan menyebut tidak menyukai bagian akhir dari serial populer Netflix itu.

LeBorn mengatakan bahwa dirinya kesal dengan apa yang dilakukan Gi Hun (Lee Jung Jae), yang berhasil memenangkan permainan namun memilih untuk membatalkan penerbangan untuk bertemu putrinya.

"Ya, saya sudah menyelesaikannya. Apakah Anda menyelesaikannya? Anda menontonnya? Kamu sudah selesai? Ya, saya tidak suka endingnya. Aku tahu mereka (sedang menyiapkan) musim 2 tetapi seperti, naik pesawat dan lihat putrimu, dude. Seperti, apa yang kamu lakukan? Anda memiliki 5 miliar won, bro, dan Anda akan meninggalkan putri Anda? Bro, apa f—? Anda memenangkan permainan!" kata LeBorn saat konferensi pers bersama Anthony Davis.

Selama wawancara bersama The Guardian, Hwang Dong Hyuk juga membicarakan kemungkinan sekuel dari Squid Game, yang telah melampaui Bridgerton dan Lupin sebagai program raksasa streaming paling banyak ditonton.

Menurut Hwang, potensi musim kedua itu sempat dibicarakan sebab serial garapannya tergolong sangat sukses dan mencuri perhatian dunia. Dia pun menyebut sedang mempertimbangkan kemungkinan sekuel Squid Game.

"Tentu saja ada pembicaraan. Itu tidak bisa dihindari karena ini sangat sukses. Saya sedang mempertimbangkannya. Saya memiliki gambaran tingkat yang sangat tinggi dalam pikiran saya, tetapi saya tidak akan langsung mengerjakannya," kata Hwang Dong Hyuk.

Meski pun tidak diketahui secara pasti kebenaran musim kedua Squid Game, Hwang Dong Hyuk membocorkan bahwa dia akan membuat film lain yang sangat diinginkan olehnya.

"Ada film yang sangat ingin saya buat. Saya sedang memikirkan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Saya akan berbicara dengan Netflix," tutupnya.

Rekomendasi