Sinetron SCTV Jiplak Squid Game, Ernest Prakasa 'Mau Muntah': Apa Nggak Malu?

| 24 Oct 2021 10:52
Sinetron SCTV Jiplak Squid Game, Ernest Prakasa 'Mau Muntah': Apa Nggak Malu?
Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Sinetron Dari Jendela SMP (DJS) dituding menjiplak serial Netflix Squid Game. Sinetron ini diceritakan anak-anak yang melakukan sebuah game. Game dalam sinetron itu dinamai 'Dolanan Game'. Para peserta mengenakan jaket dan celana training warna hijau.

Didada peserta tertera nomor yang dibuat dari kertas. Petugas dari 'Dolanan Game' juga mengenakan topeng besar dengan gambar segitiga, kotak, dan bulat. Karakter hingga penampilan dari sinetron ini mirip dengan serial Squid Game.

Bukannya dibanjiri pujian, kehadiran sinetron ini malah menuai kecaman dari netizen. Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa juga menanggapi kehadiran sinetron tersebut.

Pria berusia 39 tahun ini kembali menyentil SCTV. Dalam cuitannya itu, Ernest Prakasa menyisipkan emoji wajah muntah dan menandai akun Twitter SCTV.

Sinetron SCTV jiplak Squid Game (Foto: Twitter/@ernestprakasa)
Sinetron SCTV jiplak Squid Game (Foto: Twitter/@ernestprakasa)

"Serius, @SCTV?" tanya Ernest Prakasa di akun Twitter pribadinya.

Selain akun Twitter-nya, sutradara film Cek Toko Sebelah ini kembali menyentil SCTV. Ernest menyentil SCTV dengan bertanya, adakah rasa malu usai menayangkan sinetron yang mirip dengan Squid Game. Tak lupa, ia menandai akun Instagram resmi dari SCTV.

Sinetron SCTV mirip Squid Game (Foto: Instagram/@ernestprakasa)
Sinetron SCTV jiplak Squid Game (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

Lalu, ia membagikan foto berisi peserta yang tereliminasi dari 'Dolanan Game'. Dalam foto itu sangat mirip dengan serial Squid Game.

"Halo SCTV, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? Dikiiiit aja," tulis Ernest Prakasa di Instagram.

Unggahan itu dibanjiri respon dari sesama publik figur. Melly Guslow dan Surya Saputra memberikan komentar tertawa saat melihat unggahan Ernest Prakasa. Ada pun yang merasa SCTV telah membuat malu karena membuat sinetron yang menjiplak Squid Game.

"Asli malu-maluin," tulis Ge Pamungkas

"Astaga," kata Asma Nadia

"Yuk bisa yukkkk," timpal Gading Marten dengan menyematkan emoji wajah muntah.

Rekomendasi