Fakta Akhirat: A Love Story, Film Genre Fantasy Romance Pertama di Indonesia

Akhirat: A Love Story (dok. BASE Entertainment)

ERA.id - Awal Desember 2021 mendatang, BASE Entertainment dan Studio Antalope akan menyapa para pecinta film dengan film terbarunya berjudul Akhirat: A Love Story. Film ini disebut sebagai film dengan genre fantasy romance pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, film ini juga diperankan bintang ternama Adipati Dolken dan Della Dartyan. Selagi menantikan penayangannya, yuk simak dulu beberapa fakta film Akhirat: A Love Story.

1. Film genre fantasy romance pertama

Menurut sang sutradara, Jason Iskandar, film Akhirat: A Love Story merupakan film dengan genre fantasy romance pertama di Indonesia. Jason menyampaikan bahwa cerita-cerita fantasi sebenarnya sudah melekat di kehidupan masyarakat Indonesia sejak dulu.

Dengan cerita fantasi yang sudah cukup melekat, Jason mengatakan bahwa film ini akan menarik untuk ditonton, terlebih dipadukan dengan sentuhan romance.


"Dari kecil kita sudah melekat fantasi kayak cerita rakyat. Jadi genre ini sangat melekat di kehidupan sehari-hari. Apalagi dikombinasi dengan romance yang kini sudah sebagai universal, karena cinta semua orang membutuhkan. Akhirat: A Love Story sebagai film fantasy romance pertama di Indonesia," ujar Jason, saat konferensi pers, pada Selasa (2/11/2021).

2. Bercerita tentang peliknya cinta beda agama

Mengangkat isu yang cukup umum di kehidupan percintaan, film ini mengangkat kisah cinta dua orang yang berbeda agama. Timur (Adipati Dolken) seorang pria beragama Kristen menjalin hubungan dengan Mentari (Della Dartyan), perempuan beragama Islam.

Keduanya mengalami perjalanan cinta beda agama yang cukup pelik, yang nantinya dikemas dalam sentuhan fantasi. Diceritakan Timur dan Mentari akan mengalami kecelakaan dan berpindah dunia.

Sutradara, Jason Iskandar menyampaikan cerita film ini dibuat berdasar pengalaman temannya yang menjalani cinta beda agama. Kemudian ia berpikir mengemasnya dalam sebuah cerita dan dipadukan dengan cerita fantasi.

"Idenya tentu dari teman-teman saya yang menjalani hubungan beda agama, dan kesulitan mereka. Kemudian saya berandai-andai, bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan dibuat, begitu awalnya," kata Jason.

3. Dibintangi aktor ternama

Film ini mendapuk Adipati Dolken dan Della Dartyan sebagai pemeran utamanya. Adipati yang memerankan karakter Timur menyampaikan bahwa ia dirinya merasa tertantang membintangi film ini, dengan konsep fantasi yang diusung.

"Di karakter gue sekarang gue ngalamin dan ngerasa ada dunia yang berbeda, mungkin akhirat itu kali ya. Buat gue challenging-nya melihat dunia (akhirat) dari perspektif gue yang mungkin gue nggak pernah tahu. Persepektif itu harus gue deliver ke film," ungkap Adipati di kesempatan yang sama.

Sementara itu, Della Dartyan yang memerankan Mentari merasa film ini sangat menggambarkan kehidupan percintaannya di kehidupan nyata. Dengan pengalaman itu membuat Della bisa lebih masuk ke dalam karakter yang diperankannya.

"Jadi, sebenarnya waktu pertama kali ditawarin buat casting film ini, aku relate banget. Aku pernah punya pengalaman enam tahun pacaran beda agama. Jadi memang cukup menguntungkan buat aku bisa ingat lagi. Jadi nggak cuma bisa ngebayangin tapi pernah merasakan juga," beber Della.

Selain dibintangi Adipati dan Della, film ini juga dibintangi oleh Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, hingga Farhan Rasyid. Film ini akan ditayangkan di bioskop pada 2 Desember 2021 mendatang.

Tag: Adipati Dolken fakta film Akhirat: A Love Story fantasy romance

Bagikan:


POPULER

Poster Duka Firli Bahuri untuk Buya Syafii Maarif Dikritik Netizen